MENGEJUTKAN! Polisi Turki Duga Khashoggi Dibunuh Secara Brutal di Konsulat Saudi

MENGEJUTKAN! Polisi Turki Duga Khashoggi Dibunuh Secara Brutal di Konsulat Saudi
Loading...

MENGEJUTKAN! Polisi Turki Duga Khashoggi Dibunuh Secara Brutal di Konsulat Saudi

ISTANBUL – Pemerintah Turki menduga bahwa hilangnya jurnalis Saudi, Jamal Khashoggi, yang tidak diketahui keberadaannya selama beberapa hari terakhir sesudah masuk konsulat Arab Saudi di Istanbul, ialah dikarenakan ia dibunuh di dalam konsulat kerajaan itu. Laporan ini didapat dari 2 sumber di pemerintahan Turki yang menjelaskan pada Reuters, Sabtu (06/10).

“anggapan awal kepada polisi Turki ialah bahwa Khashoggi sudah dibunuh di konsulat Arab Saudi di Istanbul. Kami percaya bahwa tindakan mematikan itu diplaningkan dan mayat Khashoggi lalu dipindahkan dari konsulat,” ucap bagian sumber legal Turki.

Sementara itu, seorang sumber polisi senior Turki menjelaskan ke Middle East Eye bahwa Khashoggi sudah “disiksa secara brutal, dibunuh dan dipotong-potong. Semuanya direcord untuk membuktikan misi sudah selesai dan rekaman tersebut dibawa keluar dari negara itu”.

Baca: Jurnalis Khashoggi Menghilang Pasca Mengunjungi ke Konsulat Saudi di Turki

Polisi menjelaskan kisaran 15 masyarakat Saudi, termasuk beberapa pejabat kerajaan, Hadir ke Istanbul dengan 2 penerbangan pribadi pada hari Selasa dan Ada di konsulat pada waktu yang sama dengan jadwal kehadiran awak media itu. Mereka berangkat lagi pada hari yang sama, tambah polisi sebagaimana diadukan AFP.

Tas diplomatik mereka tidak sanggup dibuka, kata sebuah sumber ke MEE, tetapi intelijen Turki percaya bahwa sisa-sisa Khashoggi tidak ada di dalamnya.

Sumber polisi lain menjelaskan ke MEE bahwa “Konsulat itu dikelilingi oleh kamera, dan tidak ada bukti bahwa Khashoggi sudah meninggalkan konsulat. (ARN)


Arrahmah News
by Muhammad Najib

Loading...

You might like

About the Author: Muhammad Najib

KOLOM KOMENTAR ANDA :