Memutus Sokongan, Arab Saudi Bom Bandara Internasional Yaman

Arab Saudi Bombardir Bandara Internasional Yaman untuk Cegah Sokongan Kemanusiaan bagi rakyat Yaman …

 

 

 

Islam-Institute, YAMAN – Arab Saudi sudah melaksanakan beberapa kali serbuan udara ke bandara internasional Yaman, untuk memutus hubungan negara miskin itu dengan dunia luar.

Televisi al-Masirah pada hari Senin (1/02), memberitahukan bahwa pesawat perang Arab Saudi beberapa kali bombardir bandara internasional al-Hudaydah, sampai menimbulkan kerugian besar akibat kerusakan fasilitas bagian bandara internasional di Yaman tersebut.

Serbuan itu ialah yang terbaru dalam serangkaian operasi Saudi dalam menghancur-leburkan infrastruktur sipil Yaman, yang dapat dipakai untuk menerima dukungan kemanusiaan yang terlalu memerlukan dari dunia luar.

Yaman sudah berada di bawah pengepungan mematikan selama 10 bulan terakhir. Arab Saudi terus melaksanakan serbuan ke daerah-daerah di seluruh negeri dalam usaha untuk melemahkan gerakan Ansarullah dan serdadu Yaman.

Kampanye udara Saudi sudah mematikan lebih dari 8.300 orang semenjak akhir Maret tahun lalu, yang dimaksudkan untuk mengembalikan kekuasaan eks Presiden Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi.

Pesawat-pesawat perang Saudi pada hari Senin juga menargetkan wilayah pemukiman di provinsi utara Sa’ada, Hajjah dan Ma’rib, serta belum ada konfirmasi atas kemungkinan jatuhnya korban. Serbuan paling keras diadukan menghantam sebuah pasar di Sa’ada selama 3 hari berturut-turut sampai mengakibatkan kerusakan besar pada properti sipil, fasilitas umum, dan fasilitas kesehatan yang berada dekat dengan pasar.

Dalam merespon serbuan udara Saudi, Ansarullah dan serdadu Yaman melancarkan serbuan rudal Toska ke kamp anggota milisi pro-Arab di Al-Anad. Serbuan itu, dilaporan mematikan sejumlah besar serdadu bayaran sesudah pasukan Yaman mendukung mereka kembali dari dua daerah kunci dari selatan kota Ta’izz. Sebuah operasi yang sama juga dilaksanakan di utara Provinsi Jawf.

Serbuan lain juga menargetkan posisi angkatan bersenjata gabungan di selatan Arab Saudi. Para pejabat angkatan bersenjata menjelaskan beberapa serdadu Saudi meninggal dunia dalam serbuan roket pada posisi mereka di provinsi Jizan. Pasukan Yaman juga menghancur-leburkan satu tank, dua kendaraan lapis baja dan tujuh kendaraan angkatan bersenjata dalam serbuan di Jizan dan wilayah Asir.  (AL/ARN/AU/PTV)

 

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :