Media Jepang Samakan Presiden Jokowi dengan Steve Jobs

Loading...

Media Jepang Terkesan dengan Gaya Presentasi Presiden Jokowi yang Santai

Media Jepang – Mendiang Steve Jobs, salah satu pendiri Apple, dikenal ahli dalam presentasi. Publik dunia selalu menunggu aksi Steve Jobs tiap kali Apple akan meluncurkan produk baru.

Gaya Steve Jobs yang khas disebut-sebut sebagai salah satu faktor sukses Apple dalam memasarkan produk-produk mereka. Tak heran jika cara presentasi Steve Jobs kini banyak ditiru. Apakah termasuk Presiden Jokowi – Joko Widodo?

Paling tidak itu yang disebut media Jepang, Nikkei. Dalam sebuah pemberitaannya, Nikkei menulis gaya santai tapi serius presiden Jokowi mirip dengan yang dilakukan Steve Jobs.

loading...

Berbicara di depan 1200 sosok pimpinan industri di Jepang pertengahan pekan ini, Jokowi menjelaskan rencana dalam membangun infrastruktur di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Jokowi berbicara santai, bahkan meninggalkan podium tempat pidato. Sang Presiden berbicara santai sembari jalan seputaran panggung, seperti Steve Jobs.

“Cara beliau menjelaskan segala hal dengan menggunakan slide, mikrofon di tangan, ini adalah sebuah terobosan,” ujar Akio Mimura, pimpinan Kamar Dagang dan Industri Jepang yang terkesan dengan presentasi presiden Jokowi. (Nikkei)

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :