Media Barat Karang Cerita Konflik Etnis di Krimea Rusia

Loading...

Berita media online yang mengambil dari sumber media Barat menggambarkan bagaimana parahnya konflik etnis di Krimea, tetapi sejatinya itu seluruh hanyalah karangan Media Barat ….

 

Islam-Institute, KRIMEA Krimea Rusia ialah sebuah wilayah dimana hak-hak kebangsaan saban warganya dihormati. Hal ini dinyatakan oleh awak media Polandia, Mateus Piskorski.

“Awak media Polandia itu menggambarkan Krimea Rusia selaku wilayah dimana hak-hak saban masyarakat negaranya amat dihormati,” seperti ini diadukan Sputnik News (25/01).

Pernyataan itu disampaikan sesudah ia mengunjungi Semenanjung Krimea selaku anggota delegasi awak media Polandia awal bulan ini.

INFO PENTING

Ia menjelaskan bahwa selama kunjungan, ia bareng dengan rekan-rekannya sukses berbicara dengan perwakilan dari Komunitas Tatar Krimea dan warga etnis lainnya, termasuk Polandia.

“Kami menyadari bahwa sekarang Krimea sudah jadi sebuah wilayah multinasional di mana, saya tekankan, hak-hak seluruh bangsa, termasuk minoritas Ukraina, dihormati,” terang Piskorski.

Ia mengumumkan penyesalan atas media Barat yang memberitakan secara bias untuk peristiwa-peristiwa terbaru yang terjadi di Krimea.

“Sayangnya, media Barat mengada-adakan berita soal konflik antara Tatar Krimea dan pemerintah Krimea, serta pelanggaran hak-hak warga agama dan etnis tertentu,” katanya.

Krimea bareng dengan kota Sevastopol bersatu kembali dengan Rusia sesudah referendum 2014 di mana kebanyakan suara menyokong reunifikasi. Moskow menjelaskan pada waktu itu bahwa Pelaksanaan referendum di Krimea sejalan dengan norma-norma internasional dan Piagam PBB. (AL/ARN)

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :