Bedah Aliran Sesat

Sampai Kapan Berkubang Dalam Kesalahan Memahami Bid’ah ?

Jasa Web Alhadiy

Kesalahan Memahami Bid’ah – Di dalam blognya ustadz Firanda, salah satu postingan terbarunya masih saja mencoba ngeyel mengingkari realitas Bid’ah Hasanah. Dengan argumentasi yang khas seakan-akan ‘ilmiyyah’, beliau menguraikan kengeyelannya sambil mengkait-kaitkannya dengan apa yang menurutnya sebagai back-ground keluarnya hadits “MAN SANNA SUNNATAN HASANANTAN … dst”. Padahal dari sinilah kesalahan memahami bid’ah dimulai, sehingga pemahaman tersebut bisa menimbulkan fitnah.

kesalahan memahami did'ah

Bagi ummat Islam yang sudah maklum dan memahami benar-benar apa itu BID’AH, maka apa yang diuraikan oleh ustadz Firanda mengenai bid’ah menjadi cukup membingungkan. Karena di situ terdapat banyak pertentangan yang menyebabkan inkonsistensi ilmu sehingga menjadi kontra dengan realitas.

Nah, untuk meluruskan pemahaman yang salah mengenai hal-hal Bid’ah maka sangat perlu untuk dijelaskan mengenai pemahaman bid’ah yang sesuai dengan pemahaman para Ulama Salafus shalihin. Karena iltulah kami akan segera memposting artikel yang membahas tuntas masalah bid’ah sehingga menjadi lebih jelas.

Jangan sampai ummat Islam terbelenggu terus menerus dalam kesalahan memahami bid’ah. Sebab salah memahami bid’ah ini bisa menimbulkan fitnah terhadap ajaran Islam. Bukan saja ajaran Islam yang terfitnah akan tetapi fitnah-fitnah tersebut berimbas lebih luas kepada para ulama  Ahlussunnah Wal Jamaah dan Ummat Islam.

Artikel mengenai permasalahan bid’ah ini masih dalam proses editing, mohon bersabar menunggu postingan yang kami rencanakan. Insyaallah akan segera kami sajikan buat anda semuanya. Semoga nantinya membawa manfaat yang banyak bagi kaum muslimin. Dan tidak lagi berada dalam dalam kesalahan memahami bid’ah. Amin….

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

8 Comments

  1. alhamdulillah sudah bisa update lagi, saya tunggu penjelasan tuntasnya tentang bid’ah. Semoga bisa menyadarkan ummat islam dara kesalahan mereka dalam memahami bid’ah. bravo ummati, maju terus jangan kendor dalam dakwah yang haq ini.

  2. Assalamualaikum wr. wb

    Ya mas admin saya sabar menunggu untuk pos tingan ini,

    saya mau tahu lebih detail bisa tidak ya, …untuk confrim lewat email/tlp gitu bisa tidak ya…,
    saya di semarang.

    salam kenal akhul munir

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: