Masyarakat Turki Jadi Para Driver Truk Tangki Minyak Curian ISIS

Akhirnya terbongkar, ternyata para driver truk tangki minyak curian ISIS ialah penduduk berkebangsaan Turki. Dengan seperti ini Turki enggak mungkin mengelak lagi atas keterlibatan pencurian minyak ISIS di Suriah.

 

Islam-Institute, WASHINGTON – Amerika Serikat selaku sekutu dekat Turki akhirnya keceplosan yang berakibat terungkapnya keterlibatan Turki dalam bisnis gelap minyak curian ISIS. Melalui juru bicara Pentagon yang keceplosan itu mengumumkan sopir-sopir truk minyak selundupan ISIS yang dicuri dari suriah ternyata penduduk berkebangsaan Turki.

Jeff Davis, Juru Bicara Pentagon itu, di halaman Facebook-nya dalam analisa ketegangan antara Turki dan Rusia, menjelaskan, “Saban kali kami ingin menyerbu truk-truk pembawa minyak selundupan ISIS, maka kami akan memberikan peringatan bahaya kpd sopir-sopir truk itu, sebab kami tahu sopir-sopir truk itu berkewarganegaraan Turki”.

Jeff Davis menambahkan bahwa saat Rusia mengungkap video dan photo-photo keterlibatan Erdogan dan anggota keluarganya dalam perdagangan minyak ISIS, mereka tak menyebutkan bahwa para driver truk-truk tersebut ialah berkewarganegaraan Turki.

Loading...
loading...

Menurut Jeff Davis, tanpa memberikan peringatan bahaya kpd para driver truk itu, Rusia melaksanakan pemboman kpd truk-truk pembawa minyak ISIS tersebut. Serbuan Rusia itu, membikin Turki jengkel dan sembrono dalam berhadapan dengan Rusia sampai terjadi insiden aksi tembak Su-24, sebuah pesawat perang Rusia.

Serbuan Rusia yang menarget truk-truk pembawa minyak ISIS, yang sedang ke Turki, setidaknya menghancur-leburkan lebih dari 500 truk tangki, tentu serbuan ini pukulan telak kepada ISIS dan Turki dan para pendukungnya.

Pengiriman minyak yang seharinya mencapai 60 ton minyak mentah, memberikan keuntungan kpd ISIS 1 juta dolar, dan Turki memperoleh dua kali lipat dari keuntungan yang didapat ISIS.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Rusia menganggap lelucon terkait pengakuan resmi Amerika yang mengumumkan tak menyaksikan adanya penyelundupan minyak ke Turki. Hal ini secara terang memperlihatkan sokongan Amerika kepada para teroris ISIS yang beroperasi di Suriah dan Irak.  (AL/ARN/AU/AM)

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :