Masjid Jenderal Sudirman WTC Diresmikan Ahok dengan Takbir!

Masjid Jenderal Sudirman WTC Diresmikan Ahok dengan Takbir!

Ahok Resmikan Masjid Modern di World Trade Center Diiringi Takbir!

Masjid Jenderal Sudirman WTC terdiri dari empat lantai dan satu lantai basement yang dibangun di atas tanah seluas 1.336 meter persegi serta luas bangunan mencapai 2.200 meter persegi.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan masjid bergaya modern di kompleks perkantoran World Trade Center Jakarta, Jumat (27/2/2015) siang ini.

Sebagai tanda peresmian, Basuki menggunting pita bersama Kepala Badan Pembina Yayasan Jenderal Sudirman yang juga mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno, Komisaris PT Jakarta Land Murdaya Poo, mantan Wakil Menteri Agama Nazarudin Umar, dan lainnya. Ucapan takbir “Allahu Akbar” menggema ketika mereka memotong pita.

“Dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Masjid Jenderal Sudirman saya resmikan,” kata Basuki yang saat meresmikan menggunakan baju sadariah (koko) berwarna putih, di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (27/2/2015).

Masjid Jenderal Sudirman WTC Diresmikan Ahok dengan Takbir!

Masjid Jenderal Sudirman WTC terdiri dari empat lantai dan satu lantai basement

Dalam sambutannya, Basuki meminta imam dan remaja masjid itu untuk lebih memperhatikan kebutuhan jemaahnya. Nantinya, data warga yang dimiliki remaja masjid akan digunakan pemerintah untuk mencukupi kebutuhan warga yang kekurangan tersebut.

“Saya yakin, selain dipergunakan untuk beribadah, masjid ini adalah tempat yang paling baik bagi pengurus masjid mengenal masalah jemaahnya. Saya harap pengurus dan imam masjid menjadi pemerhati yang baik,” kata Basuki.

Sebagai informasi, Masjid Jenderal Sudirman WTC terdiri dari empat lantai dan satu lantai basement yang dibangun di atas tanah seluas 1.336 meter persegi serta luas bangunan mencapai 2.200 meter persegi. Masjid ini dapat menampung sebanyak 2.500 jemaah dan telah dilengkapi dengan sarana penunjang ibadah.

Pembangunan masjid ini merupakan pemenuhan kewajiban fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) oleh PT Jakarta Land dengan nilai total tanah dan bangunan mencapai Rp 120 miliar. (al/kompas)

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :