Home / Berita Indonesia / Mantan Bupati Semarang Bersama Caleg PKS dalam Satu Sel

Mantan Bupati Semarang Bersama Caleg PKS dalam Satu Sel

Bambang Guritno, Mantan Bupati Semarang Mendekam Satu Sel dengan Caleg PKS. Semalam Mantan Bupati Semarang, sang buronan selama empat tahun tersebut dibawa pihak Kejaksaan ke Kejari Ambarawa, Jawa Tengah. Mantan Bupati Semarang Bambang Guritno (BG) kini menempati sel berukuran 2×3 meter persegi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Ambarawa.

“Masuk sekitar pukul 23.30 WIB. Dia menempati sel yang berukuran 2×3 meter, satu sel dengan Agus Warsito (Caleg DPR RI dari PKS),” kata Kepala Lapas Ambarawa, Dwi Agus Setyabudi, ketika dihubungi, Sabtu (26/4/2014) siang.

Mantan Bupati Semarang Bambang Guritno tidak disediakan kamar khusus

Mantan Bupati Semarang Bambang Guritno menjadi buron kejaksaan sejak Februari 2011. Terpidana kasus korupsi pengadaan buku SD/MI Kabupaten Semarang tahun 2004 itu harus menjalani hukuman sesuai putusan kasasi MA. Yakni pidana penjara 1 tahun dan denda Rp 50 juta subsider satu bulan kurungan.

Lapas Ambarawa tidak menyediakan kamar khusus bagi penghuni Lapas. Seluruh penghuni Lapas, kata Agus, mendapatkan perlakuan yang sama.

“Sama semuanya, tidak ada kamar khusus dan tidak ada yang diistimewakan di sini. Tidak ada proses orientasi bagi BG karena di Lapas Ambarawa tidak ada blok untuk itu,” ujarnya.

Hari pertama mendekam di penjara peninggalan kolonial itu, Bambang Guritno sudah dijenguk oleh keluarganya.

Tidak seperti saat ia diciduk oleh Tim Monitoring Center Kejagung di Yogyakarta, Jumat petang kemarin ia terlihat sendirian. “Kelihatannya putranya sudah menjenguk tadi pagi,” pungkasnya.   (UmmatiPress – ambarawa/tribunnews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Faizal Assegaf Dinonaktifkan dari Presidium 212, Merendahkan Habib Rizieq

Faizal Assegaf Dinonaktifkan dari Presidium 212, Merendahkan Habib Rizieq

Faizal Assegaf Dinonaktifkan dari Presidium 212 karena dianggap merendahkan Habib Rizieq. Presidium Alumni 212 bersepakat ...