Malam ini, 1.000 Habaib dan Ulama Gelar Dzikir di Istana Negara

Malam ini, 1.000 Habaib dan Ulama Gelar Dzikir di Istana Negara

Malam ini, 1.000 Habaib dan Ulama Gelar Dzikir di Istana Negara

Majelis Dzikir Hubbul Wathon akan menggelar dzikir dan doa bareng untuk bangsa memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73 dengan tema “Amanah Pemimpinnya, Makmur Rakyatnya, Berkah Negerinya,” di Istana Negara, Rabu, 1 Agustus 2018.

Sekretaris Jenderal Majelis Dzikir Hubbul Wathon Heery Heryanto Azumi menjelaskan, aktifitas dzikir dan doa bareng ini akan dihadiri oleh para ulama dan habib dari seluruh daerah Indonesia.

“Besok kita akan undang 1.000 ulama dan habib dari seluruh Indonesia,” kata Jerry di Tebet Dalam 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 31 Juli 2018.

Aktifitas doa dan zikir akan dihadiri kurang lebih 2.000 jamaah dari majelis dzikir di wilayah Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok, Jawa Tengah dan dari wilayah Provinsi Banten.

“Kita coba satukan, majelis dzikir pada dasarnya tumbuh dalam warga, kita galang power besar akan tentukan arah bangsa. Saya percaya presiden cinta ulama,” ujarnya.

menurutnya, majelis hubbul wathon merupakan majelis cinta tanah air, maka dengan aktifitas ini ingin mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk memperkokoh rasa cinta tanah air.

Bahkan, majelis dzikir Hubbul Wathon ini sudah bersama-sama dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto untuk melaksanakan doa bareng dan menjaga kesatuan.

Kata dia, aktifitas dzikir dan doa bareng ini akan mulai pukul 19.40 WIB. Lantas dilanjutkan dengan acara sambutan oleh Ketua Umum Majelis Dzikir dan Hubbul Wathon, KH Musthofa Aqil Siradj, Ketua Dewan Penasehat Majelis Dzikir Hubbul Wathon, KH Ma’ruf Amin, dan sambutan oleh Presiden Jokowi.

Sementara itu, KH. Musthofa Aqil Siradj menjelaskan, bahwa aktifitas dzikir kebangsaan ini dihelat sebab beberapa ulama yang gundah kepada keadaan bangsa ini. Dan aktifitas ini merupakan yang kedua kalinya dihelat di Istana negara.

“Alhamdulillah ini tahun kedua dzikir di Istana dan Insya Allah menciptakan kesejahteraan dan keamanan dan berkesinambungan antara ulama dan pemerintah,” kata Musthafa Aqil.

Source: Viva.co.id

Source by Hakim Abdul

You might like

About the Author: Hakim Abdul

KOLOM KOMENTAR ANDA :