Malaikat Kagum Pada Abu Dzar Lantaran Baca Doa Ini

Selain Taubat, Inilah Cara Mudah Menghapus Dosa-Dosa

Malaikat Kagum Pada Abu Dzar Lantaran Baca Doa Ini

sesudah jadi Muslim, Abu Dzar mengabdikan dirinya untuk melayani bermacam kepentingan pribadi dan Famili Rasulullah Saw. Ia tinggal di Masjid Nabawi dan senantiasa mengawal dan mendampingi Nabi kemanapun beliau berangkat. Kedekatan itulah yang membuatnya mempunyai beberapa Peluang untuk menimba bermacam ilmu dari Rasulullah Saw. Rasulullah Saw. Amat mencintainya dan senantiasa mencari Abu Dzar di tiap-tiap majlis ilmu yang beliau pimpin. Beliau menyesal bila di 1 majlis, Abu Dzar tidak kelihatan datang. Sehingga beliau menanyakan, mengapa Abu Dzar tidak datang.

Suatu hari, pernah Abu Dzar meminta jabatan untuk Rasulullah Saw., maka beliau langsung menasehatinya, “Engkau ialah orang yang lemah, dan ketahuilah bahwa jabatan itu ialah amanah. Sesungguhnya jabatan itu akan jadi kehinaan dan penyesalan bagi orang yang menerimanya, kecuali orang-orang yang bisa mempergunakan jabatan itu dengan benar.”

Kecuali memperoleh kehormatan di hati Nabi, Abu Dzar juga dikenal dan dikagumi para malaikat sebab do’a yang ia baca. Muhammad bin Ali bin al-Hasan al-Turmudzi dalam bukunya Nawadir al-Ushul fi Ahadis al-Rasul mengisahkan, bahwa suatu hari, Nabi Muhammad didatangi malaikat Jibril, lalu datanglah Abu Dzar. Jibril menyaksikan Abu Dzar dan berkata, “Dia ialah Abu Dzar.” Rasulullah Saw. menanyakan keheranan, “Wahai malaikat kepercayaan Allah, Anda semua kenal Abu Dzar?.” Jibril Menjawab, “Ya kami kenal. Untuk Zat yang mengutusmu dengan haq, sesungguhnya di antara warga bumi Abu Dzar lebih dikenal oleh warga langit, sebab do’a yang dibacanya 2 kali tiap-tiap hari. Para malaikat kagum dengannya, maka panggil dia dan tanyakan apa do’a yang ia baca!.”

Rasulullah Saw. menanyakan untuk Abu Dzar, “Wahai sahabatku, Engkau berdoa’ 2 kali tiap-tiap hari?.” Abu Dzar menjawab, “Benar ya Rasulallah. Saya tidak pernah menguping do’a itu dari siapapun.  Do’a yang terdiri dari sepuluh kalimat itu saya dapatkan melalui ilham. Saya membacanya 2 kali tiap-tiap hari. Saya menghadap kiblat untuk bertasbih, bertahlil, bertahmid dan bertakbir sebentar. Lalu saya berdo’a dengan sepuluh kalimat itu:

Loading...
loading...

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ إِيْمَانًا دَائِمًا وَأَسْأَلُكَ قَلْبًا خَاشِعًا وَأَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَأَسْأَلُكَ يَقِيْنًا صَادِقًا وَأَسْأَلُكَ دِيْنًا قَيِّمًا وَأَسْأَلُكَ الْعَافِيَةَ مِنْ كُلِّ بَلِيَّةٍ وَأَسْأَلُكَ تَمَامَ الْعَافِيَةِ وَأَسْأَلُكَ دَوَامَ الْعَافِيَةِ وَأَسْأَلُكَ الشُّكْرَ عَلىَ الْعَافِيَةِ وَأَسْأَلُكَ الْغِنَى عَنِ النَّاسِ

“Ya Allah, sungguh saya memohon iman yang kekal pada-Mu. Dan saya mohon hati yang khusuk pada-Mu. Dan saya mohon ilmu yang berguna pada-Mu. Dan saya mohon keyakinan yang benar pada-Mu. Dan saya mohon agama yang lurus pada-Mu. Dan saya mohon keamanan dari segala bahaya pada-Mu. Dan saya mohon kesempurnaan keamanan pada-Mu. Dan saya mohon kekalnya keamanan. Dan saya mohon mampu mensyukuri atas keamanan. Dan saya mohon mampu kekayaan mengalahkan manusia.”

Jibril lalu berkata, “Hai Muhammad, untuk Zat yang mengutusmu dengan haq, tidaklah seseorang di antara umatmu berdo’a dengan do’a ini kecuali akan diampuni dosa-dosanya walaupun sebanyak buih lautan atau sebanyak hitungan tanah. Dan tidaklah seseorang di antara umatmu menghafal do’a ini di dalam hatinya, kecuali ia akan dirindukan surga, 2 malaikat akan memintakan ampun padanya dan akan dibukakan untuknya pintu-pintu surga, lalu berserulah para malaikat, ‘Wahai kekasih Allah, masuklah lewat pintu manapun yang engkau kehendaki.’”

Loading...

Source by Ahmad Naufal

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Naufal

KOLOM KOMENTAR ANDA :