Jasa Web Alhadiy
Berita Arab Saudi

Maladewa Akan Jadi Negara Wahabi Masa Depan ?

Maladewa dan Arab Saudi Masuk dalam Kesepakatan Keagamaan, Akankah Maladewa Jadi Negara Wahhabi Masa Depan ?

 

Akankah Maladewa Jadi Negara Wahhabi Masa Depan.

 

Islam-Institute, Arab SaudiMaladewa kini tampaknya menuju menjadi negara Wahabi, dan masa sekarang yang yang menjadi interpretasi Islam puritan ala Wahabi hanya terlihat di Arab Saudi dan Qatar.

Menteri Islam Maladewa, Dr Ahmed Ziyad Bagir, menandatangani perjanjian kerjasama agama bersama dengan rekan Arab Saudi-nya, Salih bin Abdul Aziz bin Muhammad Al Al-Syaikh, Kamis.

Melalui kerja sama itu, Arab Saudi akan membantu Maladewa memperkuat sistem sedekahnya, menerjemahkan buku-buku agama untuk bahasa Dhivehi lokal dan memfasilitasi pertukaran kunjungan oleh ulama dari kedua negara.

Menteri agama Maladewa menyatakan: “Dengan kasih karunia Allah, perjanjian ini juga akan mempercepat pekerjaan di masjid yang sedang dibangun dengan bantuan dari Arab Saudi. Kami juga akan dapat meningkatkan standar Imam. ”

Pasal 9, Pasal D dari konstitusi Maladewa menyatakan: “bahwa seorang non-Muslim mungkin tidak menjadi warga negara Maladewa.”

Serta membangun banyak masjid, Riyadh juga telah memberikan kesempatan beasiswa untuk siswa Maladewa setiap tahun untuk mengikuti kursus studi agama.

Raja Salman telah mengunjungi Maladewa, baik ketika sebagai putra mahkota tahun lalu dan setelah mengambil alih takhta setelah kematian saudara tirinya Abdullah bin Abdulaziz Al Saud pada bulan Januari, kunjungannya menekankan hubungan yang kuat antara kedua negara. (AL/Sputnik)

 

P. Antonopoulos saat ini menjadi Calon untuk Gelar MA, menulis disertasinya pada Rivalitas geopolitik Saudi-Iran dalam Perang Suriah.

(Anda bisa mengikutinya di twitter: https://twitter.com/oulosP)

 

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker