Mahfud MD Via Akun Twitter Menyebut HTI Telah Tamat

Website Islam Institute

Mahfud MD Via akun Twitter menyebut HTI Telah Tamat, Tidak Dapat Hidup Lagi. Cuwitan Mahfud MD ini sampai hari ini diretweet sebanyak 867 dan dilike 1.260 orang. Cuwitan Mahfus MD ini seiring DPR mengesahkan Perppu Nomor 2/2017 mengenai hal Ormas jadi undang-undang.
Menurut eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, bahwa dengan begitu, nasib ormas Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI telah tamat. Bahkan tak akan sanggup bangkit lagi.
“Dengan diterimanya Perppu 2/2017 oleh DPR hari ini ada 3 konsekuensi hukum yang intinya: HTI selaku ormas telah tamat, tidak sanggup hidup lagi.” Ujar Mahfud MD dalam cuitannya di Twitter via akun @mohmahfudmd semenjak Rabu (25/10/2017).
Mahfud MD menerangkan, dengan diterimanya Perppu Ormas oleh DPR, artinya pembubaran HTI oleh pemerintah Presiden Jokowi (Joko Widodo) telah sah. Dan telah sesuai dengan undang-undang sebab perppu Ormas tersebut jadi undang-undang.

Loading...
loading...

Perppu Ormas Disahkan Jadi UU Maka HTI Telah Tamat

Loading...

Lanjut Mahfud MD, diterimanya Perppu Ormas ini oleh DPR otomatis membikin perkara judicial review atau uji materi di MK jadi kehilangan obyek.
“MK mesti cepat menjatuhkan hukuman permintaan tak dapat diterima,” ujarnya.
“Jika perppu yang telah jadi UU ini di-judicial review lagi ke MK dan MK mengabulkan, maka HTI tetap bubar. Karena vonis MK berlaku ke depan (prospektif).” Sambungnya.
Perppu Ormas disahkan jadi UU dalam rapat paripurna kemarin, Selasa (24/10). Saat ini perppu tersebut sudah resmi jadi undang-undang menggantikan UU Nomor 17/2013.
Atas pengesahan tersebut, sejumlah pihak, seperti PP Muhammadiyah dan Partai Gerindra tak terima. Oleh sebab itu mereka akan mengusulkan judicial review ke MK terkait disahkannya Perppu Ormas jadi undang-undang. Pihak MK sendiri sudah angkat bicara dan mempersilakan.
Itulah sebabnya Mahfud MD percaya dan bercuit via akun Twitter menyebut HTI Telah Tamat, Tidak Dapat Hidup Lagi. Cuwitan Mahfud MD ini sampai hari ini telah diretweet sebanyak 867 dan dilike 1.260 orang.
source

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :