Mahfud MD: Indonesia Enggak Perlu Jadi Negara Islam

Mahfud MD: Indonesia Enggak Perlu Jadi Negara Islam

Mahfud MD menekankan bahwa Indonesia Nggak perlu sebagai negara Islam demi menegakkan syariat Islam. Menurut dia, ideologi Pancasila dapat berjalan selaras dengan Islam.

Hal tersebut dia sampaikan ketika mengisi tabligh akbar yang dihelat Polda Jawa Tengah di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Jumat (22/6/2018) malam. Tabligh akbar diikuti para anggota kepolisian dan penduduk.

“Ada yang datang ke saya, bilang Indonesia wajib jadi negara Islam. Saya katakan, Indonesia Nggak wajib negara Islam,” kata eks Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

Dengan Pancasila, kata dia, aktifitas peribadatan ummat Islam telah dijamin dan dilindungi. Bahkan ketika ini Islam berkembang pesat, sampai masuk ke dalam pemerintahan dan perguruan tinggi.

“Saya bulan lalu itu menggelar tabligh akbar di Polda DIY. Yang bertugas membaca Alquran kapolresnya. Misalnya di UNS, orang hafal Alquran mampu masuk tanpa tes,” ujarnya.

Lebih detail, Mahfud menerangkan bahwa Indonesia merupakan negara yang dibentuk dari berbagai perbedaan. Dengan satu satu keinginan merdeka, Indonesia pun terbentuk dengan semboyan bhinneka tunggal ika.

“Maka Nggak boleh ada satu golongan merasa paling dominan, paling berkuasa. Ini negara kebersamaan, negara yang dibangun berdasarkan kesepakatan dari berbagai perbedaan sebab ingin bersatu,” tuturnya.

Dia pun memastikan bahwa Nggak ada pihak yang mencegah ummat Islam menjalankan ajarannya di dalam negara Pancasila ini.

“Saya ingin tahu apakah ada orang dicegah melakukan ajaran Islam di negara Pancasila? Tak ada! Jika ada lapor ke saya sekarang. Saya laporkan ke Pak Wakapolda, pasti ditindak,” katanya.

(Detik.com/ suaraislam)


Source by Ahmad Zaini

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.