Home / Pekerjaan / Luhut Binsar Pandjaitan, Merasa Lelah Rangkap Jabatan

Luhut Binsar Pandjaitan, Merasa Lelah Rangkap Jabatan

JAKARTALuhut Binsar Pandjaitan, merasa lelah rangkap jabatan. Luhut ingin lepas posisi Menteri ESDM. Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman itu mengakui tidak ingin berlama-lama menjabat 2 jabatan. Secara logika, orang yang bersungguh-sungguh mengemban jabatan kenegaraan, dengan rangkap jabatan sungguh meleahkan.

Luhut Binsar Pandjaitan menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pasca pemberhentian Arcandra Tahar. Menurut Luhut Binsar Pandjaitan mengemban 2 jabatan sekaligus dalam waktu yang bersamaan, membuat tubuh dan pikirannya lelah.

Luhut sendiri berharap, kementerian yang baru saja ditinggalkan menterinya ini bisa sejalan. Dan tidak membentuk jalan yang berbeda-beda yang menyebabkan perbedaan visi misi untuk ke depannya.

“Jujur saja, saya tidak ingin lama-lama di sini. Saya capek lama-lama. Saya capek kalau dua jabatan,” ujar Luhut di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

 

Luhut Binsar Pandjaitan

 

Luhut Binsar Pandjaitan untuk Kelompok Merah Putih

 

“Politik kita ini politik negara, saya tidak ingin Kementerian juga terbagi menjadi kiri dan kanan. Semua harus sejalan,” sambungnya usai serah terima jabatan kepala badan geologi kementerian ESDM yang baru.

Luhut Binsar Pandjaitan juga berharap Menteri ESDM baru menggantikan Arcandra Tahar nantinya bisa meneruskan apa yang menjadi cita-cita presiden jokowi. Dan kementerian ESDM, khususnya menciptakan manfaat bagi semua rakyat Indonesia secara keseluruhan. Tanpa pandang suku, agama dan ras.

“Saya harap menteri baru nanti berpegang teguh pada kemaslahatan dan kesejahteraan. Saya tidak mau ada kelompok-kelompok di sini. Kelompok kita merah putih yang bisa menyejahterakan rakyat banyak,” tutupnya mengingatkan.

Dalam semua hal terkait Indonesia dan Merah Putih, pak Luhut dikenal sangat nasionalis. Nyaris tak ada orang yang meragukan jiwa nasionalisme Luhut Binsar Pandjaitan.

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lowongan CPNS: Pemerintah Butuh 65.000 CPNS Tahun 2014

CPNS Tahun 2014 : Pemerintah buka pendaftaran 65.000 CPNS. Pemerintah berencana tahun ini akan merekrut ...