Jasa Web Alhadiy
Berita Timur Tengah

Liga Arab Bilang Hizbullah Teroris, Tunisia Bangga dengan Hizbullah

Menlu Tunisia menyatakan bahwa prestasi Hizbullah membanggakan, pernyataan ini sebagai kecaman keras keputusan Liga Arab yang memblacklist Hizbullah karena dianggap teroris ….

 

Islam-Institute, TUNISIA  – Menteri Luar Negeri Tunisia, Khamis Al-Hindawi, mengatakan pada hari Minggu (13/03) kemarin, bahwa perwakilan negaranya untuk pertemuan Liga Arab mengatakan dalam konferensi itu bahwa Tunisia menentang pernyataan Liga Arab yang menyatakan Hizbullah sebagai kelompok teror karena selama ini prestasi Hizbullah dalam membebaskan Lebanon dan menentang Israel adalah sesuatu yang justru membanggakan.

Berbicara kepada media lokal, Al-Hindawi mengatakan bahwa Tunisia masih memiliki posisi yang sama menyusul pernyataan Liga Arab. Pejabat tersebut menekankan negaranya tidak mengklasifikasikan Hizbullah sebagai kelompok teroris, dan menyerukan dialog untuk memecahkan masalah ini.

“Hizbullah membebaskan wilayah-wilayah Lebanon dari pendudukan (Israel), dan posisi kelompok perlawanan itu terhadap Palestina adalah sumber kebanggaan,” katanya.

Pernyataan Menlu Tunisia ini menyusul pernyataan berbagai tokoh politik dunia Arab yang juga mengecam keras keputusan Liga Arab Memblacklist Hizbullah. Sejumlah partai politik Arab pada hari Sabtu (12/03) kemarin segera mengeluarkan pernyataan di mana mereka mengutuk keputusan Liga Arab yang memasukkan gerakan perlawanan Hizbullah, dalam daftar hitam kelompok teroris.

“Memasukkan Hizbullah kedalam Daftar Hitam kelompok teroris adalah sesuatu yang memalukan dan tidak masuk akal,” ungkap Menlu Suriah, Walid al-Moallem, rekan sejawat Al-Hindawi, Sabtu (12/03) lalu.  (AL/ARN)

 

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker