Liga Arab Bilang Hizbullah Teroris, Tunisia Bangga dengan Hizbullah

Menlu Tunisia mengumumkan bahwa prestasi Hizbullah membanggakan, pernyataan ini selaku kecaman keras keputusan Liga Arab yang memblacklist Hizbullah sebab dinilai teroris ….

 

Islam-Institute, TUNISIA  – Menteri Luar Negeri Tunisia, Khamis Al-Hindawi, menjelaskan pada hari Minggu (13/03) kemarin, bahwa perwakilan negaranya untuk perjumpaan Liga Arab menjelaskan dalam konferensi itu bahwa Tunisia menentang pernyataan Liga Arab yang mengumumkan Hizbullah selaku kubu teror sebab selama ini prestasi Hizbullah dalam membebaskan Lebanon dan menentang Israel ialah sesuatu yang malah membanggakan.

Berbicara kpd media lokal, Al-Hindawi menjelaskan bahwa Tunisia masih mempunyai posisi yang sama menyusul pernyataan Liga Arab. Pejabat tersebut menekankan negaranya nggak mengklasifikasikan Hizbullah selaku kubu teroris, dan menyerukan dialog untuk memecahkan problem ini.

“Hizbullah membebaskan wilayah-wilayah Lebanon dari pendudukan (Israel), dan posisi kubu perlawanan itu kepada Palestina ialah sumber kebanggaan,” katanya.

Pernyataan Menlu Tunisia ini menyusul pernyataan berbagai tokoh politik dunia Arab yang juga mengkritik keras keras keputusan Liga Arab Memblacklist Hizbullah. Sejumlah partai politik Arab pada hari Sabtu (12/03) kemarin cepat mengeluarkan pernyataan di mana mereka mengutuk keputusan Liga Arab yang memasukkan gerakan perlawanan Hizbullah, dalam daftar hitam kubu teroris.

“Memasukkan Hizbullah kedalam Daftar Hitam kubu teroris ialah sesuatu yang memalukan dan nggak masuk akal,” ungkap Menlu Suriah, Walid al-Moallem, rekan sejawat Al-Hindawi, Sabtu (12/03) lalu.  (AL/ARN)

 

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :