Berita Irak

Lebih 250 Personel Militer Inggris Dikirim ke Irak

LONDONInggris tengah melancarkan operasi militernya di Irak dengan mengirimkan lebih dari 250 personel militernya ke negara yang dilanda perang itu. Pengiriman personel militer Inggris ini dilakukan dalam upaya untuk menghancurkan kelompok teroris ISIS.

Menteri Pertahanan Inggris, Michael Fallon telah memerintahkan 50 tentara ke Irak, dalam peran pelatihan disertai dengan skuadron insinyur dan unit pertahanan untuk melindungi lapangan udara.

“Pasukan Irak mendapati ISIS di belakang mereka dan merebut kembali wilayahnya, menghancurkan keuangannya dan menyerang pemimpinnya. Penyebaran ini akan membantu pasukan Iran untuk membangun keberhasilan ini dan mendorong mereka maju lebih jauh,” kata Fallon seperti dikutip dari Russia Today, Jumat (1/7/2016).

 

Sementara dalam berita harian blog Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan, dalam pengerahan militernya ini akan menambah personel militer Inggris saat ini dalam mendukung upaya multinasional memerangi ISIS.

“Saat ini personel militer Inggris berjumlah lebih dari 1.100, termasuk sekitar 295 yang sudah terlibat dalam pelatihan pasukan Irak di pangkalan Al Asad, Erbil, Besmayah dan Taji,” demikian bunyi berita dalam blog tersebut.  (al/sn)

 

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker