Lebih 250 Personel Angkatan bersenjata Inggris Dikirim ke Irak

Loading...

LONDONInggris tengah melancarkan operasi militernya di Irak dengan mengirimkan lebih dari 250 personel militernya ke negara yang dilanda perang itu. Pengiriman personel militer Inggris ini ditunaikan dalam usaha untuk menghancur-leburkan kubu teroris ISIS.

Menteri Pertahanan Inggris, Michael Fallon sudah memerintahkan 50 serdadu ke Irak, dalam peran pelatihan disertai dengan skuadron insinyur dan unit pertahanan untuk menjaga lapangan udara.

loading...

“Tentara Irak mendapati ISIS di belakang mereka dan merebut kembali wilayahnya, menghancur-leburkan keuangannya dan menyerbu pemimpinnya. Penyebaran ini akan membantu pasukan Iran untuk membangun keberhasilan ini dan memotivasi mereka maju lebih jauh,” kata Fallon seperti dilansir dari Russia Today, Jumat (1/7/2016).

 

Sementara dalam berita harian blog Kementerian Pertahanan Inggris menjelaskan, dalam pengerahan militernya ini akan menambah personel angkatan bersenjata Inggris waktu ini dalam menyokong usaha multinasional memerangi ISIS.

loading...

“Waktu ini personel angkatan bersenjata Inggris berjumlah lebih dari 1.100, termasuk kisaran 295 yang telah terlibat dalam pelatihan pasukan Irak di pangkalan Al Asad, Erbil, Besmayah dan Taji,” seperti ini bunyi berita dalam blog tersebut.  (al/sn)

 

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :