Bisnis Online

Layani Program Pengampunan Pajak, BNI Siapkan 1.800 Outlet

Jasa Web Alhadiy

JAKARTA – Untuk melayani Program Pengampunan Pajak, BNI Siapkan 1.800 Outlet. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) telah menyiapkan kantor-kantor cabangnya untuk melayani nasabah atau masyarakat umum yang ingin mendapatkan pelayanan terkait pemanfaatkan fasilitas Pengampunan Pajak (Tax Amnesty).

Dalam rangka ikut menyukseskan Program Penganmpunan Pajak, BNI mempersiapkan lebih dari 1.800 kantor cabang BNI di seluruh Indonesia dan 6 kantor cabang di luar negeri. Hal ini disiapkan untuk menampung dana yang mengalir dari luar negeri (Repatriasi) atau dana tebusan yang dibayarkan dalam rangka memenuhi persyaratan Tax Amnesty dari para wajib pajak.

 

Untuk menyukseskan Program Pengampunan Pajak tersebut, BNI turut berpartisipasi dalam acara Sosialisasi Kebijakan Amnesti Pajak oleh Presiden Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Menteri Keuangan RI dan Gubernur Jawa Timur di Surabaya, Jumat (15 Juli 2016) malam. Hadir pada kesempatan tersebut Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama BNI Achmad Baiquni.

Kelompok usaha BNI, baik induk usahanya, maupun perusahaan-perusahaan anak, yaitu BNI Securities dan BNI Asset Management telah menyiapkan beragam produk dan layanan untuk menjadi pintu masuk dana repatriasi yang masuk ke Indonesia dalam rangka memenuhi persyaratan Tax Amnesty.

Potensi dana repatriasi maupun dana tebusan yang dapat ditampung oleh produk-produk yang disiapkan BNI dan perusahaan anak tersebut diharapkan dapat mencapai Rp 70 triliun.

Terkait  Program Penganmpunan Pajak, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni mengungkapkan, fasilitas Tax Amnesty merupakan kesempatan bagi Wajib Pajak, baik perorangan maupun perusahaan untuk mendapatkan insentif berupa pengampunan pajak. Yaitu dengan membayar uang tebusan atas pelaporan harta yang dimilikinya. Ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia.

“Fasilitas Tax Amnesty ini merupakan opportunity bagi para wajib pajak, karena Pemerintah memberikan berbagai paket keringanan bagi wajib pajak yang berniat mendeklarasikan penghasilan kena pajaknya secara terbuka (voluntary declaration) atau membayar pajak yang belum terbayarkan,” ujarnya. (al/sn)

 

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker