Lawatan Rahasia Kepala Intelijen Suriah ke Arab Saudi

Lawatan Rahasia Kepala Intelijen Suriah ke Arab Saudi

RIYADH – Kepala intelijen Suriah Ali Mamlouk Diduga melaksanakan perjalanan ke Riyadh baru-baru ini untuk berjumpa dan membicarakan beberapa problem dengan rekan-rekannya di Saudi, Al-Joumhouria Lebanon memberitahukan pada hari Rabu.

Menurut laporan Al-Joumhouria, Lawatan Mamlouk dimaksudkan untuk membuka jalan baru antara Arab Saudi dan Suriah, untuk membenahi keretakan yang sudah melumpuhkan hubungan diplomatik ke-2 negara.

Melansir sumber diplomatik yang tidak disebutkan namanya, Al-Joumhouria mengakui bahwa Lawatan Mamlouk terjadi tidak lama sesudah Bahrain dan Uni Emirat Arab merilis pembukaan kembali misi diplomatik mereka di dalam wilayah Suriah.

Banyak lawatan rahasia

Laporan itu menjelaskan bahwa Arab Saudi tengah mempersiapkan untuk membenahi hubungan dengan Suriah di tengah laporan Liga Arab yang mencabut penangguhan Suriah.

Baik Arab Saudi maupun Suriah belum mengkonfirmasi pengakuan yang dipublikasikan oleh Al-Joumhouria.

Mamlouk sudah melaksanakan banyak lawatan rahasia ke negara-negara wilayah di masa lalu, termasuk Lawatan ke Roma untuk berjumpa dengan pihak berwenang Italia pada tahun lalu. [Lawatan Rahasia Kepala Intelijen Suriah ke Arab Saudi]

Shared by M. Najib

You might like

About the Author: Muhammad Najib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.