Lakhdar Ibrahimi: Konflik Suriah Berakhir Kalau Barat Ikuti Rusia

Lakhdar Ibrahimi mengumumkan bahwa konflik Suriah berakhir kalau Barat dengarkan Rusia…, sebab Rusia lebih realistis dan lebih paham situasi konflik Suriah ….

 

 

Islam-Institute, SURIAH – Eks utusan DK PBB untuk Suriah Lakhdar Ibrahimi menjelaskan bahwa sangatlah mungkin untuk mengakhiri krisis konflik Suriah semenjak empat tahun lalu, seandainya Barat bersedia mendengarkan Rusia, seperti ini menurut laporan situs Raialyoum (15/03).

Lakhdar Ibrahimi menjelaskan dalam sebuah wawancara dengan media Arab “Pendekatan Rusia untuk situasi di Suriah ialah lebih realistis daripada pendekatan negara lain. Saya pikir hendaknya seluruh orang wajib mendengarkan pandangan Rusia sebab mereka mengetahui bagaimana situasi sesungguhnya dari permasalahan tersebut”.

Lakhdar Ibrahimi mengatakan dengan tegas bahwa “kalau tiap-tiap orang mempunyai persepsi yang akurat mengenai hal apa yang terjadi di Suriah” sesungguhnya sangatlah mungkin untuk menuntaskan konflik semenjak tahun 2011 ini.

Konflik yang mengakibatkan krisis berkepanjangan di Suriah masih berlangsung sampai sekarang. Konflik Suriah diawali semenjak Maret 2011 antara pemerintah dan oposisi Suriah yang lantas berubah nuansa jadi perang melawan terorisme. Menurut statistik DK PBB, konflik di negara tersebut sudah menyebabkan lebih dari 220 ribu orang meninggal dunia, dan di samping itu mengakibatkan jutaan orang mengungsi serta terlantar dan kelaparan.  (AL/SFA)


 

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :