Lagi, Saudi Gunakan Senjata Terlarang untuk Gempur Yaman

Penggunaan Bom Cluster.
Loading...

Lagi, Saudi Gunakan Senjata Terlarang untuk Gempur Yaman

Pesawat-pesawat pembom Arab Saudi menyerang Provinsi Saada di Yaman utara dengan bom-bom Cluster yang telah dilarang penggunaannya.

Menurut situs berita al-Masirah, pesawat-pesawat bomber Arab Saudi pada Kamis (14/6/2018) dini hari menyerang distrik Khudwan di kota Kitaf, Provinsi Saada dengan menggunakan bom Cluster, salah satu senjata yang dilarang di dunia.

 

Dalam beberapa tahun lalu, Arab Saudi juga telah berulang kali membombardir Provinsi Saada dengan bom Cluster.

Bom Cluster

 

Arab Saudi di bawah kebungkaman masyarakat internasional menggunakan senjata terlarang termasuk bom Cluster dan Fosfor untuk memaksa rakyat Yaman bertekuk lutut dan menyerah, namun hingga sekarang rezim Al Saud belum mencapai satupun dari ambisinya di Yaman.

loading...

 

Penjualan bom-bom Cluster produksi Amerika Serikat dan Inggris ke Arab Saudi dan penggunaannya untuk menarget warga sipil Yaman berlanjut ketika bom ini adalah senjata terlarang sesuai dengan “Konvensi Amunisi Cluster” yang diadopsi pada tahun 2008.

 

Pasukan yang berafiliasi dengan Abd-Rabbuh Mansur Hadi (presiden Yaman yang telah mengundurkan diri) meningkatkan serangan ke Pelabuhan al-Hudaydah dengan bantuan pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi guna menduduki pelabuhan tersebut.

 

Sejak sebulan lalu, pasukan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab telah memulai operasinya untuk menduduki kota dan Pelabuhan al-Hudaydah yang merupakan jalur paling penting pengiriman bantuan kemanusiaan ke Yaman. (RA)

 

Source by Hakim Abdul

Loading...

INFO ANEH TAPI NYATA

____________________________
loading...

You might like

About the Author: Hakim Abdul

KOLOM KOMENTAR ANDA :