Kunjungan Netanyahu di Paris Disambut Demonstrasi Kecaman

Kunjungan Netanyahu di Paris Disambut Demonstrasi Kecaman

PARIS – Para pengunjuk rasa berbaris di Paris Champs-Elysees pada hari Selasa (05/06) guna mengkritik keras kunjungan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu ke ibukota Prancis dan menuntut boikot kepada musim budaya Prancis-Israel.

Aktivis menyerukan Netanyahu guna diadili selaku “penjahat perang” dan juga menuduh Presiden Prancis Emmanuel Macron terlibat dalam “kejahatan Netanyahu kepada masyarakat Palestina”.

“Kami tak berfikir ialah normal bagi Prancis guna menyambut penjahat perang semisal itu, guna memberi penghormatan terhadap negara kolonialis, sebuah negara yang membantai rakyat Palestina,” kata Abeer, seorang aktivis.

Loading...
loading...

Netanyahu ketika ini mengunjungi Prancis guna membujuk Prancis melaksanakan penarikan diri dari kesepakatan nuklir Iran serta meresmikan Musim Prancis-Israel 2018, sebuah proyek yang bakal diadakan secara bersamaan di kedua negara antara Juni sampai November.

Menurut laporan singkat proyek tersebut, Musim ini bermaksud guna “mempertunjukkan vitalitas hubungan bilateral di bidang budaya dan ilmiah, guna menandai tahap baru dalam hubungan ekonomi dan guna memperbarui cara pandang Prancis kepada Israel dan Israel atas dunia.” (ARN)

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :