Kunjungan Bersejarah Pangeran William di Palestina

Kunjungan Bersejarah Pangeran William di Palestina

Kunjungan Bersejarah Pangeran William di Palestina
Pangeran William dari Inggris melaksanakan kunjungan enggak resminya di Palestina. Penerus tahta kerajaan Inggris ini berjumpa Presiden Palestina Mahmud Abbas di Tepi Barat. Dalam perjumpaan tersebut, Pangeran William menyerukan harapan demi perdamaian abadi di Timur Tengah.

“Saya amat suka kedua negara kita bekerja amat erat berbarengan dan mempunyai kisah-kisah sukses dengan pendidikan dan usaha pemulihan di masa lalu, jadi semoga itu terus berlanjut,” ucap seperti dikutip Reuter. Merespon seruan tersebut Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengumumkan pihak Palestina bersungguh-sungguh mengenai usaha perdamaian dengan Israel, menjelaskan bahwa kedua negara mampu hidup dalam kedamaian dan kestabilan dengan dasar tapal batas negara 1967. “Kami ingin mencapai perdamaian melalui perundingan dan ini ialah posisi kami yang belum berubah semenjak lama,” kata Abbas.

Di Muqata, gedung pemerintahan Palestina yang berada di Ramallah, Pangeran william disambut dengan karpet merah dan pasukan dan band kehormatan Palestina. Bakda berjumpa Presiden Abbas, Pangeran William dijadwalkan berjumpa bocah-bocah muda Palestina. Selama kunjungan enggak resminya, Pangeran William mengunjungi Kamp Pengungsi Jalazon di dekat Ramallah, singgah demi menghadiri satu acara budaya di kota tua, dan lalu menyaksikan pertandingan sepak bola oleh bocah-bocah setempat. (Dari berbagai sumber)

Source by Ahmad Naufal

You might like

About the Author: Ahmad Naufal

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.