Kuburan Massal 200 Jasad Teroris ISIS Ditemukan di Anbar

ANBAR – Kuburan Massal 200 jasad teroris ISIS ditemukan di Anbar oleh pasukan Irak yang merebut wilayah itu. prajurit rakyat Irak bataliyon Hashd al Shaabi menemukan sebuah kuburan massal di Pulau al-Khalediya, provinsi Anbar yang dipercayai berisis jasad kisaran 200 teroris ISIS.

“Sebuah kuburan massal, termasuk kisaran 200 mayat yang dipercayai ialah para prajurit ISIS, ditemukan di Pulau Khalediya di provinsi Anbar,” ungkap Ahmed al-Fatlawi, Panglima Divisi Imam Ali bataliyon Hashd al Shaabi, sebagaimana dilansir Iraqi News.

200 jasad teroris yang ditemukan dalam kuburan massal tersebut belum terang apakah para teroris ISIS ini sudah meninggal dunia dalam pertempuran sengit dengan pasukan angkatan bersenjata gabungan Irak atau dieksekusi oleh rekan-rekan mereka sesama teroris ISIS. Karena di kalangan teroris ISIS ini berlaku tradisi eksekusi bagi yang gagal melaksanakan tugas atau yang mencoba menyelamatkan diri dari pertempuran.

 

 

Dalam perkembangan terkait ditemukannya kuburan massal awal pekan ini, pasukan Irak mengambil alih 3 desa yang lebih strategis dari tangan ISIS di provinsi Anbar di Barat Irak, dan menghancur-leburkan ruang operasi angkatan bersenjata teroris di wilayah Albu Jarish.

Wilayah Vinij, Haroun Baraziyeh dan Omirieh di bagian barat laut provinsi al-Anbar sekarang berada di bawah kendali pasukan Irak. Sementara, puluhan teroris ISIS menyerahkan diri di daerah Albu Bali dan Albu Obeid.

Prajurit Irak juga mematikan sedikitnya 70 teroris, termasuk penembak jitu dalam operasi angkatan bersenjata di provinsi Anbar, Senin lalu. Selain itu pasukan angkatan bersenjata gabungan Irak juga menghancur-leburkan 3 kendaraan bunuh diri di provinsi Anbar selama dua hari terakhir.

Dalam pertempuran dan perburuan anggota teroris ISIS pendakwah Anbar akhirnya pasukan Irak menemukan 200 jasad teroris ISIS dalam kuburan massal.

 

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :