Kroasia Berhak Melaju ke Partai Final Piala Dunia

Kroasia Berhak Melaju ke Partai Final Piala Dunia

Kroasia berhak melaju ke partai final Piala Dunia demi pertama kalinya sesudah sukses mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 dalam laga semifinal yang dihelat di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB.

Seperti dikutip bola.net, Inggris sebenarnya unggul lebih dulu berkat gol free kick Kieran Trippier di awal-awal laga. Tetapi Kroasia sukses menyamakan kedudukan di babak kedua lewat gol Ivan Perisic.

Skor imbang memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan. Di fase inilah Mario Mandzukic muncul sebagai pahlawan lewat golnya di paruh kedua.

Kemenangan ini membikin Kroasia bakal menantang Prancis di partai final pada Minggu (15/7/2018) yang akan datang. Sementara Inggris bakal memperebutkan tempat ketiga dengan Belgia.

Laga baru berjalan lima menit, Inggris telah sanggup memimpin 1-0 berkat gol tendangan bebas cantik yang dilesatkan Trippier. sebelum ini Dele Alli dilanggar Luka Modric di depan kotak penalti Kroasia.

Kroasia mencoba membalas. Sayang banyak kesempatan yang didapat pasukan Zlatko Dalic masih belum sanggup membuahkan gol penyama kedudukan.

Di menit ke-29, Harry Kane memperoleh peluang demi menggandakan keunggulan Inggris. Sayang tembakannya masih dapat dimentahkan Danijel Subasic.

Kroasia makin leluasa meningkatkan intensitas serbuan mereka jelang babak pertama berakhir. Tetapi lagi-lagi belum ada peluang yang sukses membobol gawang Jordan Pickford. Skor 1-0 demi keunggulan Inggris bertahan sampai turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Kroasia terus mencoba menekan pertahanan Inggris. Sayang penyelesaian akhir Mario Mandzukic cs masih kurang mematikan.

Perjuangan Kroasia akhirnya berbuah manis di menit ke-68. Sebuah crossing yang dikirim Sime Vrsaljko dari sisi kanan sukses dicocor Perisic demi membobol gawang Pickford sekaligus membikin kedudukan sebagai sama kuat 1-1.

Enggak lama berselang, Kroasia hampir saja membalikkan kondisi andai saja tembakan Perisic enggak digagalkan tiang gawang, serta bola rebound yang disambar Ante Rebic enggak diamankan Pickford.

Merespon kondisi ini, Gareth Southgate melaksanakan perubahan dengan memasukkan tenaga segar dalam diri Marcus Rashford demi menggantikan Raheem Sterling.

Memasuki menit ke-82, Mandzukic memperoleh kesempatan. Menerima umpan jauh Marcelo Brozovic, bomber Juventus itu melaksanakan kontrol dengan dada dan melepas tembakan voli, tapi Pickford masih cukup sigap melaksanakan penyelamatan.

Jelang waktu normal berakhir, Inggris memperoleh set piece di area berbahaya. Sayang sundulan Kane meneruskan tendangan bebas Trippier masih belum menemui sasaran. Skor 1-1 membikin pertandingan wajib dilanjutkan ke babak tambahan.

Source by Hakim Abdul

You might like

About the Author: Hakim Abdul

KOMENTAR: Jika ada artikel yang salah, dll, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.