Krisis Yaman Enggak Akan Selesai Cuma dengan Bicara

Krisis Yaman, TEHERAN Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif menyeru supaya PBB cepat mengambil tindakan. Untuk menuntaskan krisis Yaman dan Suriah yang tetap berlangsung. hingga hari ini krisis Yaman dan Suriah terus berkobar dan diperlukan penyelesaian cepat, bukannya cuma membikin laporan.

“Bicara itu mudah di DK PBB (DK PBB),” seperti ini twit Zarif yang diposting di akun Twitter-nya, Senin (26/09).

 

 

Republik Islam Iran siap membantu selesaikan Krisis Yaman dan Suriah

Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif menambahkan bahwa “gencatan senjata, dukungan dan penyelesaian politik inklusif” ialah satu-satunya cara. Untuk menuntaskan krisis Yaman dan Suriah.Menteri luar negeri Iran itu mengumumkan kesiapan Republik Islam Iran untuk membantu memecahkan krisis Yaman dan Suriah. Dan secara retoris mengusulkan pertanyaan, “Apakah yang lain juga?”

Tweet Zarif ini diupload sesudah Dewan Keamanan PBB menggelar perjumpaan krisis pada hari Minggu. Untuk membicarakan situasi kritis di kota barat laut Suriah, ialah Aleppo. Pada perjumpaan tersebut, para diplomat saling menyalahkan dengan kata-kata sengit.

 

Aleppo ialah kota terbesar kedua di Suriah. Wilayah kota ini sudah terbagi semenjak 2012 antara pasukan pemerintah Suriah di barat. Dan kubu teroris yang didukung asing di timur. Di antara dua batas posisi dua power membuatnya jadi garis depan medan pertempuran.

Kota Aleppo jadi terlalu terkenal sebab adanya laporan yang intesif berbagai kejadian horor di tengah penduduk Aleppo akibat ulah para teroris. Dan seringnya berlangsung pertempuran antara prajurit Suriah dan kelompok-kelompok teroris semenjak tahun 2012.

Suriah dilanda krisis perang melawan aksi-aksi terorisme semenjak 2011. Krisis Suriah sudah mengakibatkan kehancuran kota-kota di Suriah, lebih 200 ribu penduduk Suriah meninggal dunia dan 3 jutaan orang jadi pengungsi. Sedangkan krisis Yaman diawali semenjak 2015, sudah mematikan 10 ribu penduduk Yaman dan mengakibatkan hancurnya kota-kota di yaman akibat dibombardir jet-jet perang Arab Saudi.

Simpan

Simpan

You might like

About the Author: admin

KOMENTAR: Jika ada artikel yang salah, dll, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.