Berita Indonesia

Kota Makassar: 3 Mati Ketika Sibuk Menyambut Joko Widodo, Ini Identitasnya

Kota Makassar: 3 Mati Ketika Sibuk Menyambut Joko Widodo, Ini Identitasnya

Polisi belum sanggup memastikan secara detail kejadian ledakan di sebuah kompleks perumahan Puri Pattene Permai, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (3/8/15) sore.

Akan tetapi yang papar, insiden yang setidaknya merenggut 3 nyawa itu terjadi cuma banyak jam sesudah Orang Nomor 1 di Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meninggalkan Kecamatan Marusu, Maros, daerah yang enggak jauh dari tempat kejadian.

Tempat ledakan di Perumahan Puri Patene Permai, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (3/8) sekira pukul 15.30 WITA. kejadian ini mengakibatkan dua perempuan mati. Foto Foto: Yusuf Wahil/FAJAR /JPNN.com

Dilansir dari Fajar Online (Grup JPNN), Senin (3/8/15) malam, ledakan yang menggemparkan Biringkanaya itu mematikan 3 orang, dua di antaranya ialah perempuan.

Dua korban pertama yang ditemukan ini mati di TKP. Sedangkan, korban lainnya dikabarkan mati di RS. Nah, sementara bunyi ledakan ini terdengar lumayan keras sampai Maros.

Polisi temukan dua dos detonator di tempat ledakan di Perumahan Puri Patene Permai, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (3/8) sekira pukul 15.30 WITA. kejadian ini mengakibatkan dua perempuan mati. Foto Foto: Yusuf Wahil/FAJAR /JPNN.com

Sedangkan itu menurut laporan lainnya yang dikutip dari Kompas.com Kejadian itu terjadi di hari yang sama kunjungan Presiden Jokowi di Makassar. Presiden Joko Widodo membuka Muktamar Menuju-47 Muhammadiyah di Lapangan Karebosi, Makassar pada berkisar pukul 08.30 Wita.

Adapun ledakan terjadi berkisar pukul 15.30 Wita. Kompas.com mengabarkan, dua penduduk di Kompleks Puri Patte’ne Permai Blok C.3 No 11 Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanayya di Makassar dikabarkan mati sebab ledakan itu.

Kota Makassar: 3 Mati Ketika Sibuk Menyambut Joko Widodo, Ini Identitasnya

Dari info yang dihimpun di lapangan diketahui Ketiga penduduk itu mati akibat terjadi ledakan keras yang mengakibatkan rumah mereka hancur berkisar pukul 15.30 Wita. Sejumlah polisi dari Polsek Biringkanaya dan tim Gegana Polda Sulawesi selatan sudah tiba di tempat.

Ketiga korban itu ialah H Lolo (55 tahun) pekerjaan tak menentu. Dua korban lainnya ialah seorang perempuan bernama Hj Ramlah (48) dan seorang lelaki bernama Sania (36).

Info yang diperoleh Tribun Timur di tempat kejadian menyebut ledakan terjadi tiba-tiba dan informasinya korban ialah pengontrak di rumah itu dan sikapnya tertutup terhadap penduduk.

Diperkirakan ledakan tersebut ialah bom ikan sebab berbau mesiu dan menghancur-leburkan sejumlah rumah warga.

Tim Jihandak Polda Sulselbar masih menyelidiki penyebab ledakan tersebut.

Selain membuka Muktamar Muhammadiyah, disebutkan pun agenda Presiden ialah membuka Muktamar Satu Abad Aisyiyah yang dilangsungkan di tempat yang sama.

Joko Widodo memboyong istri dan empat menteri Kabinet Kerja. Ia pun dikawal Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Sutiyoso dan berkisar 2.500 prajurit TNI dan polisi. Joko Widodo dan iring-iringan sudah tiba di Makassar semenjak Minggu malam. sebelum ini Joko Widodo sudah membuka Muktamar Menuju-33 Nahdlatul Ulama (NU) di Jombang, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (1/8/2015) malam.

Kota Makassar: 3 Mati Ketika Sibuk Menyambut Joko Widodo, Ini Identitasnya

sumber: JPNN & Tribunnews.com

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker