Home / Berita Terkini / Kota Makassar: 3 Tewas Saat Sibuk Menyambut Jokowi, Ini Identitasnya

Kota Makassar: 3 Tewas Saat Sibuk Menyambut Jokowi, Ini Identitasnya

foto ilustrasi

 

ISLAM-INSTITUTE.COM– Polisi belum bisa memastikan secara detail peristiwa ledakan di sebuah kompleks perumahan Puri Pattene Permai, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (3/8/15) sore.

Namun yang jelas, insiden yang setidaknya merenggut 3 nyawa itu terjadi hanya beberapa jam setelah Orang Nomor 1 di Indonesia, Jokowi (Joko Widodo) meninggalkan Kecamatan Marusu, Maros, daerah yang tak jauh dari lokasi kejadian.

 

Lokasi ledakan di Perumahan Puri Patene Permai, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (3/8) sekira pukul 15.30 WITA. Insiden ini mengakibatkan dua wanita tewas. Foto Foto: Yusuf Wahil/FAJAR /JPNN.com

 

Dikutip dari Fajar Online (Grup JPNN), Senin (3/8/15) malam, ledakan yang menggemparkan Biringkanaya itu menewaskan tiga orang, dua di antaranya adalah perempuan.

Dua korban pertama yang ditemukan ini tewas di TKP. Sementara, korban lainnya dilaporkan meninggal di rumah sakit. Nah, sementara bunyi ledakan ini terdengar cukup keras hingga Maros.

 

Polisi temukan dua dos detonator di lokasi ledakan di Perumahan Puri Patene Permai, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (3/8) sekira pukul 15.30 WITA. Insiden ini mengakibatkan dua wanita tewas. Foto Foto: Yusuf Wahil/FAJAR /JPNN.com

 

Sementara itu menurut laporan lainnya yang dilansir dari Kompas.com Peristiwa itu terjadi di hari yang sama kunjungan Presiden Joko Widodo di Makassar. Presiden Jokowi membuka Muktamar Ke-47 Muhammadiyah di Lapangan Karebosi, Makassar pada sekitar pukul 08.30 Wita.

Adapun ledakan terjadi sekitar pukul 15.30 Wita. Kompas.com melaporkan, dua warga di Kompleks Puri Patte’ne Permai Blok C.3 No 11 Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanayya di Makassar dikabarkan tewas karena ledakan itu.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan diketahui Ketiga warga itu meninggal akibat terjadi ledakan keras yang mengakibatkan rumah mereka hancur sekitar pukul 15.30 Wita. Sejumlah polisi dari Polsek Biringkanaya dan tim Gegana Polda Sulawesi selatan telah tiba di lokasi.

Ketiga korban itu adalah H Lolo (55 tahun) pekerjaan tidak menentu. Dua korban lainnya adalah seorang perempuan bernama Hj Ramlah (48) dan seorang pria bernama Sania (36).

Informasi yang diperoleh Tribun Timur di lokasi kejadian menyebut ledakan terjadi tiba-tiba dan informasinya korban adalah pengontrak di rumah itu dan sikapnya tertutup kepada warga.

Diperkirakan ledakan tersebut adalah bom ikan karena berbau mesiu dan menghancurkan sejumlah rumah penduduk.

Tim Jihandak Polda Sulselbar masih menyelidiki penyebab ledakan tersebut.

Selain membuka Muktamar Muhammadiyah, disebutkan juga agenda Presiden adalah membuka Muktamar Satu Abad Aisyiyah yang dilangsungkan di lokasi yang sama.

Jokowi memboyong istri dan empat menteri Kabinet Kerja. Ia juga dikawal Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Sutiyoso dan sekitar 2.500 prajurit TNI dan polisi. Jokowi dan rombongan telah tiba di Makassar sejak Minggu malam. Sebelumnya Jokowi telah membuka Muktamar Ke-33 Nahdlatul Ulama (NU) di Jombang, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (1/8/2015) malam.

sumber: JPNN & Tribunnews.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Trump Pilek Hebohkan Media Sosial Selama Debat Capres AS

[ad_1] NEW YORK – Kandidat presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik; Donald John Trump, ...