Korut Berhasil Uji Coba Senjata Taktis Ultra Modern

Korut Sukses Uji Coba Senjata Taktis Ultra Modern

Korut Berhasil Uji Coba Senjata Taktis Ultra Modern


Kim Jong-Un dan Bawahannya

PYONGYANG – Media pemerintaha Korea Utara menjelaskan bahwa pemimpin negara itu, Kim Jong-un, sudah melihat uji coba senjata taktis ultra modern. Ini ialah Lawatan ke-1 Kim ke situs uji coba senjata yang dipublikasikan semenjak peluncuran uji coba ICBM November lalu.

“Kim berkunjung tempat pengujian Akademi Ilmu Pertahanan, pusat pengembangan senjata di Korea Utara, dan “mengawasi uji coba senjata taktis ultramodern yang baru dikembangkan,” kata kantor berita legal Korea KCNA dalam laporan hari Jumat (16/11).

Baca: Korut: Kampanye Kotor AS Ancam Komitmen Kim-Trump

“sesudah menyaksikan power senjata taktis tersebut, Pemimpin Tertinggi Korut, Kim Jong-un, begitu bersemangat dan menjelaskan bahwa pekerjaan hebat lain sudah dilaksanakan oleh para ilmuwan pertahanan dan amunisi buruh industri untuk menaikkan kesanggupan pertahanan negara,” lapor KCNA.

Kategori senjata baru itu belum diungkap, tetapi uji coba itu  tampaknya tidak menabrak moratorium sukarela Pyongyang yang dikenakan pada tes nuklir dan rudal balistik jarak jauh tahun sekarang.

Baca: Kim Jong-Un Tolak Berikan Daftar Sarana Nuklir ke Pompeo

Tapi, tes baru ini bisa kian memperumit Perundingan yang telah macet antara Korea Utara dan AS Soal denuklirisasi Semenanjung Korea.

Surat berita harian Korea Selatan Chosun Ilbo pada hari Jumat mengutip sumber pemerintah, menjelaskan bahwa Korea Utara sudah menguji peluncur roket ganda bulan ini.

Baca: Presiden Korsel: Korut Berganti Dibawah Kepemimpinan Kim Jong-Un

Kim terakhir secara terbuka ikut hadir tes senjata November lalu, tatkala negaranya meluncurkan Hwasong-15 ICBM, yang secara luas dinilai cukup kuat untuk mencapai benua Amerika Serikat. (ARN)


Arrahmah News
Shared by Hakim Abdul

You might like

About the Author: Hakim Abdul

KOLOM KOMENTAR ANDA :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.