Korea Utara: Sanksi AS Akan Menunda Penghapusan Senjata Nuklir

Korea Utara: Sanksi AS Akan Menunda Penghapusan Senjata Nuklir

Korea Utara: Sanksi AS Akan Menunda Penghapusan Senjata Nuklir

PYONGYANG – Korea Utara menuduh Amerika Serikat bertindak dengan itikad buruk, dan menjelaskan bahwa usaha Washington menekan Pyongyang melalui sanksi akan menghentikan kemajuan atas penghapusan senjata nuklir dari Semenanjung Korea.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri Korea Utara menuduh Amerika Serikat “menghina mitra dialog dan menuangkan air panas ke dalam usaha tulus untuk membangun kepercayaan yang dipandang selaku prasyarat untuk penyelenggaraan perjanjian Trump-Kim.”

Kementerian menambahkan bahwa mengharapkan “hasil” dari negosiasi dalam keadaan semacam ini “tentu saja tindakan yang bodoh.”

“Selama Amerika Serikat terus menyangkal bahkan keadaan dasar dari mitranya dalam dialog … maka seseorang tak dapat mengharapkan kemajuan dalam penyelenggaraan pernyataan bareng antara Korea dan Amerika Serikat, termasuk perlucutan senjata nuklir,” kata Kementerian Luar Negeri Korea Utara, dan mengingatkan bahwa keamanan regional mungkin dirugikan.

Loading...
loading...

Semenjak perjumpaan Juni, Pyongyang sudah mengumumkan langkah-langkah termasuk menghentikan uji coba rudal dan nuklir.

Tetapi, laporan PBB baru-baru ini mempertunjukkan bahwa Pyongyang meneruskan program rudal dan nuklirnya dan menghindari sanksi. [ARN]


Source by Hakim Abdul

loading...

You might like

About the Author: Hakim Abdul

KOLOM KOMENTAR ANDA :