Korea Utara Ancam Hancurkan Seoul dan Pangkalan AS

SEOUL,  Korea Utara Ancam Hancurkan Seoul – Korea Utara Ancam Hancurkan Seoul dan Pangkalan AS dengan Nuklir. Angkatan bersenjata Korea Utara (Korut) mengancam akan mempergunakan senjata nuklir mereka untuk menyerbu ibu kota Korea Selatan (Korsel) Seoul. Dan pangkalan angkatan bersenjata Amerika Serikat (AS) di Guam. Ancaman itu diadukan oleh media Korut, KCNA.

 

Angkatan bersenjata AS Bermanuver dengan jet pembom, Korea Utara Ancam Hancurkan Seoul

Korea Utara Ancam Hancurkan Seoul dan pangkalan angkatan bersenjata AS di Korea Selatan. Ancaman ini dipicu oleh manuver jet pembom strategis AS B-1B yang terbang dari pangkalan angkatan bersenjata di pulau pasifik Guam. Dan mendarat di pangkalan udara Osan, Korea Selatan, untuk pertama kalinya semenjak tahun 1996.

Sementara itu, angkatan bersenjata AS mengabarkan kalau langkah manuvernya itu dimaksudkan untuk mempertunjukkan kesiapan negara adidaya itu untuk membela. Dan mempertahankan keamanan Semenanjung Korea dan wilayah sekitarnya.

Akan tetapi ternyata aksi itu membikin petinggi angkatan bersenjata Korea Utara murka. Sehinga Korea Utara Ancam Hancurkan Seoul. Seorang perwakilan dari staf Jenderal Korea Utara menjelaskan. Bahwa aktifitas AS dan Korea Selatan sudah menyeret Semenanjung Korea ke perang nuklir.

Menurut pernyataan itu, Korea Utara Ancam Hancurkan Seoul. Hulu ledak nuklir Pyongyang akan menghancur-leburkan Seoul dan pangkalan angkatan bersenjata AS. Kalau pesawat pembom mereka tetap bermanuver. Seperti dilansir dari Sputniknews, Jumat (23/9/2016).

Korea Utara berada di bawah tekanan warga internasional semenjak melaksanakan uji coba nuklir pada Januari 2016. Dan peluncuran roket jarak jauh pada bulan Februari. Aksi ini mengakibatkan makin ketatnya sanksi kepada Pyongyang. Dalam resolusi baru yang dikeluarkan oleh Dewan Keamanan PBB pada bulan Maret lalu.

walau begitu, pada tanggal 9 September, Pyongyang melaksanakan uji coba nuklir di situs pengujian nuklir di timur laut negara itu. Percobaan nuklir kelima ini dipercayai yang terbesar semenjak Korea Utara memulai program nuklir dan rudal balistik. Teknologi nuklir Kore Utara dipandang membahayakan negara-negara di sekitarnya.

Sebab murka dengan manuver angkatan bersenjata AS dan berbagai tekanan PBB atas kemajuan teknologi nuklirnya, akhirnya Korea Utara Ancam Hancurkan Seoul.

 

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :