Konsulat Saudi di Istanbul Mutilasi Jurnalis Terkenal Jamal Khashoggi

Konsulat Saudi di Istanbul Mutilasi Jurnalis Terkenal Jamal Khashoggi

Konsulat Saudi di Istanbul Mutilasi Jurnalis Terkenal Jamal Khashoggi

ANKARA – Whistle Blower Saudi, Mujtahid menjelaskan bahwa Turki memberi mereka bukti tidak terbantahkan soal penyiksaan dan tindakan mematikan penulis oposisi Arab Saudi Jamal Khashoggi, yang kemungkinan akan dipublikasikan oleh pihak berwenang Turki.

Mujtahid melalui akun Twitter-nya, yang dilansir al-Watan menjelaskan orang-orang Turki tampaknya memberi mereka bukti-bukti nyata dan rinci soal penyiksaan dan tindakan mematikan Jamal Khashoggi (bukti akan cepat dirilis). Kelihatannya tim yang melaksanakan operasi penghilangan nyawa tidak mempunyai profesional dalam menyembunyikan rahasia dan menghilangkan barang bukti, yang menuntut sikap tegas Turki, akankah Ankara puas dengan protes?

Polisi Turki sudah menetapkan tindakan mematikan awak media Saudi, Jamal Khashoggi, di dalam konsulat Saudi di Istanbul.

BacaMENGEJUTKAN! Polisi Turki Duga Khashoggi Dibunuh Secara Brutal di Konsulat Saudi

Sumber menjelaskan sebuah tim Saudi menyiksa dan memotong-motongnya, sementara Riyadh bersikeras menjelaskan ia meninggalkan konsulat sesaat sesudah masuk.

Reuters mengutip sumber-sumber Turki, yang menjelaskan pada Sabtu malam bahwa penilaian awal dari polisi Turki mempertunjukkan bahwa Khashoggi menghilang sesudah masuk konsulat Saudi di Istanbul pada hari Selasa, sudah ditahan di dalam.

Loading...
loading...

“Kami percaya tindakan mematikan itu disengaja dan mayat itu dikeluarkan dari konsulat,” kata 1 sumber itu.

Sebuah sumber yang dekat dengan pemerintah Turki menjelaskan polisi percaya Khashoggi terbunuh di dalam konsulat Saudi oleh tim yang Hadir ke Istanbul pada hari yang sama.

The Washington Post mengutip 2 sumber yang akrab dengan penyelidikan, menjelaskan tim yang melaksanakan tindakan mematikan itu berasal dari Arab Saudi dan terdiri dari 15 orang.

Kalau kematian Khashoggi dikonfirmasi, itu akan jadi eskalasi Saudi yang dramatis untuk membungkam oposisi, katanya.

Situs MME mengabarkan bahwa awak media Saudi sudah disiksa sebelum dia dibunuh dan tubuhnya dipotong, menurut laporan media lainnya, mengutip sumber-sumber info.

The New York Times mengutip kepala Asosiasi Media Arab, Turan Kashlakji, yang menjelaskan para pejabat Turki sudah meyakinkannya bahwa Khashoggi sudah dibunuh dan tubuhnya dimutilasi. Surat berita itu juga mengutip seorang pejabat Arab yang tidak disebutkan namanya yang menjelaskan bahwa mayatnya sudah dimutilasi.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan akan menyampaikan pidato pada hari Minggu di mana ia akan Menyenggol apa yang terjadi dengan Khashoggi.

Analis menekankan bahwa kalau Arab Saudi secara menyakinkan terbukti menghabisi Khashoggi di Turki, hubungan antara ke-2 negara akan Ada di puncak ketegangan. [ARN]


Arrahmah News
by Muhammad Najib

loading...

You might like

About the Author: Muhammad Najib

KOLOM KOMENTAR ANDA :