Konsolidasi Kepemimpinan di Kongres III Pagar Nusa

Kongres III Pagar Nusa diadakan selaku ajang konsolidasi kepemimpinan dunia persilatan NU. Pusat Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa menggelar Kongres III Pagar Nusa di Jakarta. Agenda ini berlangsung pada 3-5 Mei 2017 di Padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Dengan adanya Kongres III PSNU Pagar Nusa diinginkan selaku tonggak kaderisasi dan estafet kepemimpinan di tingkat struktur. Kongres ini berjudul “Meneguhkan Pencak Silat selaku Warisan Budaya Nusantara untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan NKRI”. Konggres juga bermaksud untuk mengkonsolidasi para pengurus dan pendekar pencak silat NU di seluruh wilayah Indonesia.

“Pagar Nusa mesti siap dan mengonsolidasi diri. Kongres kali ini amat penting. Untuk menguatkan barisan, merapikan kader selaligus melahirkan pemimpin-pemimpin yang siap secara lahir dan batin, secara intelektual maupun spiritual.” Tegas Ketua Panitia OC Kongres III Pagar Nusa, Heru Taufiq.

 

Kongres III Pagar Nusa Berkomitmen Menjaga NKRI

Selama ini, katanya, Pagar Nusa konsisten mengawal para kyai serta mengabdi untuk NKRI. Pagar Nusa juga berkomitmen untuk menjaga negara dari kekuatan-kekuatan yang berusaha memecah belah persatuan NKRI.

“Kami konsisten untuk menjaga kyai dan bangsa. Waktu ini, beberapa sekali tantangan bagi integrasi nasional, ancaman kepada kekokohan NKRI. Pagar Nusa berkomitmen untuk menjaga NKRI dari segenap unsur yang berusaha merusak ketahanan bangsa,” terang pendekar asal Jombang ini.

Dalam garis komandonya, para pendekar Pagar Nusa senantiasa mengikuti perintah kiai-kiai. Jadi, terang bahwa para pendekar ini berjiwa nasionalis dan berakar religius. “Kami dari Pagar Nusa menjalin silaturahmi dengan segenap elemen dan tokoh bangsa yang nasionalis serta menjaga negara. Ini kami buktikan selama berkhidmah untuk Nahdlatul Ulama, mengawal para kyai dan menjaga bangsa,” jelas lelaki yang akrab dipanggil Gus Heru ini.

Menurut Heru, di bawah komando Plt. Ketua Umum Pencak Silat NU Pagar Nusa, Ajengan Mimih Hairuman dan Sekretaris Umum Emha Nabil Haroen, Pagar Nusa beberapa berkontribusi dalam mencipta atlet pencak silat di level nasional dan internasional. Serta, berperan strategis dalam mengamankan Kesempatan Emas politik nasional.

Selain menjuarai beberapa turnamen level nasional dan internasional, Pagar Nusa juga pernah mengirimkan sejumlah pendekarnya ke negara Fiji. Kongres III Pagar Nusa selama 3 hari itu jadi bukti betapa PSNU Pagar Nusa mempunyai sistem kepemimpinan dan kaderisasi yang solid. (Red: Mahbib)

source

Pencak Silat, Pencak Silat Training, Pencak Silat Indonesia, Pencak Silat Chicago, Pencak Silat Dallas. Pencak Silat Weapons, Pencak Silat Mande Muda, Aliran Pencak Silat Di Jawa Barat. Aliran Pencak Silat Di Jawa Tengah, Aliran Pencak Silat Cimande. Aliran Pencak Silat Di Jawa Timur, Aliran Pencak Silat Terbaik, Alamat Pencak Silat.

3 Berantai, Pencak Bawean, Pencak Banten, Pencak Betawi, Berita Pencak Silat. Pencak Silat Weapons, Pencak Dor 2017, European Pencak Silat Federation, Pencak Madura, Pencak Nu, Pencak Pagar Nusa, Padepokan Pencak Silat. Pencak Silat Indonesia, Pencak Tenaga Dalam, Tokoh Pencak Silat Indonesia.

Ukm Pencak Silat Fisip Unhas, Video Pencak Silat Jawa Barat, Video Pencak Silat Kera Sakti. Vidio Pencak Silat Merpati Putih, Video Pencak Silat, Youtube Pencak Silat. Youtube Pencak Silat Indonesia, Youtube Pencak Silat Sunda, Youtube Pencak Silat Jurus Tunggal, Youtube Pencak Silat Joko Tole.

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :