Konjen Taiwan Kunjungi PBNU Bahas Kerja Sama Ekonomi

Loading...

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj didampingi pengurus PBNU lainnya menerima kunjungan Konsulat Jenderal (Konjen) Taiwan di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (15/2). Pada pertemuan yang menghabiskan waktu sekitar dua jam ini, mereka membahas rencana kerja sama tentang banyak hal, terutama perekonomian.

Perekonomian menjadi obrolan serius karena tenaga kerja Indonesia, khususnya nahdliyin banyak yang bekerja di Taiwan. Menurut Wakil Ketua Umum PBNU H Mochammad Maksum Machfoedz, karena Konjen Taiwan akan berusaha menjembatani kerja sama bisnis NU.

loading...

Mereka, kata Maksum, sangat mengapresiasi tenaga kerja NU karena jumlah tenaga kerja NU yang banyak menjadi potensi luar biasa untuk perekonomian Taiwan. “Mereka mengapresiasi betul,” kata Maksum.

Ia mengatakan, meningkatnya perekonomian, khususnya industri Taiwan tidak bisa dilepaskan dari dukungan tenaga kerja Indonesia yang berjumlah 250 ribu.

Selain itu, investasi Taiwan di Indonesia juga besar, bahkan terbesar dibanding negara-negara lain. “Mereka yakin Indonesia merupakan kekuatan penting industri. Tenaga kerja industri di Taiwan itu dari Indonesia,” ujarnya.

loading...

Seusai pertemuan ini, PBNU dalam waktu dekat akan berkunjung balik ke Taiwan untuk menjajaki lebih lanjut kerja sama dengan negara yang beribu kota Taipei itu. (Husni Sahal/Fathoni/NU Online)

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :