Konflik Fahri Hamzah Vs Elite PKS Untungkan Parpol Lain

Konflik Fahri Hamzah Vs Elite PKS Untungkan Parpol Lain

JAKARTA – Direktur Eksekutif Vox Pol Center Pangi Syarwi Chaniago menyatakan konflik antara Fahri Hamzah dengan elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bisa berdampak pada konsolidasi dan perolehan suara partai di Pemilu 2019.

Pangi menilai, konflik inside yang tengah merembet menuju ranah hukum ini mencerminkan bahwa kepengurusan period Presiden PKS Sohibul Iman tengah memainkan politik gaya sapu suci faksi, tidak politik akomodir.

Sehingga, lanjut dia, habis energi elite PKS cuma untuk mengurus dan bagaiamana menyingkirkan Fahri. Tidak sebaliknya, memompa ghirah kader supaya bisa mewujudkan goal perolehan kursi PKS di tahun 2019.

“Faktanya sekarang bagaimana energi PKS habis mengurus Fahri, sibuk dengan saling melaporkan menuju kepolisian, sibuk tempur opini di pengadilan,” ujar Pangi kepada SINDOnews, Kamis (12/4/2018).

Pangi amat menyayangkan konflik yang terjadi di inside PKS ini. Dia memastikan, partai politik yang sebagai pesaing PKS di pemilu 2019 bertepuk tangan dan menikmati konflik di nternal PKS.

“Jelas partai lain diuntungkan dengan konflik inside elite PKS,” ucap Pangi.

(kri)

[Source]

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.