Komunitas Muslim AS Akan Bangun Pusat Kebudayaan Islam

Komunitas muslim Amerika Serikat akan bangun pusat kebudayaan Islam, rancangan bangunan akan mencerminkan pentingnya keterbukaan dan transparansi ajaran Islam…

 

 

Sebuah pusat kebudayaan Islam rencananya diusulkan untuk dibangun di kota New York, Amerika Serikat. Rencana ini diusulkan oleh komunitas Muslim yang berbasis di kota New York.

Pusat kebudayaan Islam tersebut rencananya akan dibangun setinggi 100 ribu kaki yang tepatnya berlokasi di Manhattan.

Rencana pembangunan ini masih dalam fase prototype. Pusat kebudayaan Islam ini nantinya akan dilengkapi sejumlah fasilitas di antaranya masjid, galeri, serta ruang olahraga.

Loading...
loading...

Berdasarkan wawancara dengan Dezeen Magazine, Koray Duman, perancang pusat kebudayaan Islam ini mengatakan ide di balik rancangannya untuk mempromosikan Islam sebagai budaya bukan sebagai sebuah agama.

Koray Duman berharap masyarakat New York bisa menjadi bagian dari dialog antar keyakinan. Serta, dapat memperkuat hubungan antar pemeluk agama di Amerika serikat.

Loading...

Rancangan bangunan mencerminkan pentingnya keterbukaan dan transparansi ajaran Islam. Hal tersebut diaplikasikan melalui material dinding yang terbuat dari kaca sehingga siapun dapat melihat aktivitas yang ada di dalam gedung.  (al/republika.co.id)

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :