Komisi Pemberantasan Korupsi Pertanyakan Maksud Amien Rais Bongkar Perkara Mandek

KPK Pertanyakan Maksud Amien Rais Bongkar Kasus Mandek
Loading...

Komisi Pemberantasan Korupsi Pertanyakan Maksud Amien Rais Bongkar Perkara Mandek

JAKARTA – Amien Rais berjanji memenuhi panggilan Perkara hoax Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya sekaligus akan mengungkap Perkara mandek di Komisi Pemberantasan Korupsi. Komisi Pemberantasan Korupsi meminta Amien Rais tidak menyeret Komisi Pemberantasan Korupsi ke masalah dirinya dan urusan politik.

“Di tengah proses kontestasi politik yang tengah berjalan, kami ingin tidak Penting mengait-ngaitkan Komisi Pemberantasan Korupsi ke ranah politik. Sebab Komisi Pemberantasan Korupsi tidak akan terpengaruh dan tetap akan jaga independensi dari politik,” ucap Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Febri Diansyah ke awak media, Selasa (9/10/2018).

Komisi Pemberantasan Korupsi mempersoalkan maksud Amien Rais menghubungkan Komisi Pemberantasan Korupsi dalam pemanggilan di Polda Metro Jaya. Febri menginginkan Amien fokus ke kewajiban memenuhi panggilan selaku saksi Perkara hoax Ratna Sarumpaet.

“Agak membingungkan waktu kejadian tersebut dikait-kaitkan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi. Kami sarankan, saksi fokus saja pada pokok perkara yang tengah ditangani Polri tersebut,” imbuhnya.

loading...

Akan tetapi Komisi Pemberantasan Korupsi juga membuka pintu bila Amien Rais ingin membantu pengungkapan perkara korupsi. Amien diminta menyerahkan bukti-bukti valid terkait perkara korupsi yang ingin diungkapnya.

“Kalau ada bukti yang diklaim valid soal Sangkaan tindak kejahatan korupsi, silakan disampaikan ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Kami akan lakukan telaah terlebih dahulu,” ucap Febri.

Amien sebelumnya mengklaim berenca membuka penanganan Perkara yang mengendap di Komisi Pemberantasan Korupsi. Ini akan dikerjakan sesudah Amien memenuhi panggilan Polda Metro pada Rabu (10/10).

“Saya akan Hadir di Polda ya. seusai itu, saya akan membikin fakta yang insyaallah akan menarik perhatian ya. Soal penegakan hukum dan korupsi yang telah mengendap lama di Komisi Pemberantasan Korupsi akan saya buka pelan-pelan,” kata Amien, Senin (8/10). [ARN/Detik]


ArrahmahNews
by Samsul Anwar

Loading...

You might like

About the Author: Samsul Anwar

KOLOM KOMENTAR ANDA :