Komandan YPG Tekankan Kesiapan Kurdi Dialog dengan Pemerintah Suriah

SURIAH – Seorang Jubir dan komandan Unit Penjagaan Rakyat Kurdi (YPG) mengingatkan usaha menghancur-leburkan Suriah, menjelaskan bahwa Kurdi siap untuk pembahasan dan menemukan jalan penyelesaian politik untuk menjaga integritas wilayah Suriah.

Nouri Mahmoud dilansir oleh pelayanan kantor berita RT menjelaskan bahwa Kurdi mementingkan integritas dan kedaulatan wilayah Suriah, serta Menegaskan sokongan untuk menemukan jalan penyelesaian politik yang melayani ke-2 target tersebut.

Dia mengingatkan planning penghancuran Suriah, dan menggarisbawahi perlunya konfrontasi kepada serbuan oleh Tentara pendudukan Turki di Suriah.

Mahmoud menjelaskan bahwa perbedaan internal dapat diselesaikan melalui pembahasan dan konstitusi yang menghormati hak-hak seluruh rakyat Suriah.

Sebuah surat berita Lebanon mengungkapkan pada bulan Februari bahwa mereka sudah memperoleh akses ke email dari kedutaan Inggris di AS yang mengungkapkan planning Washington menghancur-leburkan Suriah.

Koran berbahasa Arab al-Akhbar mecatat bahwa para pejabat AS bareng dengan sekutu barat mereka sudah mengambil keputusan untuk mengimplementasikan planning terperinci untuk menghancur-leburkan Suriah dan memperpanjang perang di negara itu dengan meneruskan penempatan di tepi timur Sungai Eufrat.

Benjamin Norman – seorang diplomat yang bertanggung jawab atas Timur Tengah di Kedutaan Besar Inggris di Washington – mengabarkan dalam telegram diplomatik rahasia dari perjumpaan ke-1 “Kubu Kecil Amerika soal Suriah” (Amerika Serikat, Besar Inggris, Prancis, Arab Saudi dan Yordania), diselenggarakan di Washington pada 11 Januari 2018.

Dalam TD setebal 5 halaman ini, ia mengungkapkan rincian “taktik Barat” di Suriah, pembagian negara, sabotase Pembahasan Sochi, Turki dan petunjuk untuk Perwakilan Spesial PBB Staffan de Mistura yang memimpin Perundingan di Jenewa. [Sfa]

Shared by M. Najib

You might like

About the Author: Muhammad Najib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.