Berita AS

Kini Ada Hari Libur Idul Fitri Di New York, Alhamdulillah ….

Alhamdulillah, Tahun Ini Ada Hari Libur Idul Fitri di New York

Muslim AS – Pemerintah Kota New York, Amerika serikat, Rabu (4/3) waktu setempat, menetapkan hari raya Idul Fitri dan Idul Adha sebagai hari libur resmi.

Shamsi Ali, Imam Masjid New York, mengapresiasi penetapan tersebut. “Saya sedang dalam perjalanan untuk menghadiri pengumumannya yang direncanakan jam 10 pagi ini waktu New York,” kata Imam Shamsi Ali dalam pesan singkat kepada ROL, Rabu (4/3) waktu Indonesia.

Sebagai pemuka Muslim AS, Imam Shamsi Ali menyatakan sangat bersyukur atas kebijakan penetapan hari libur resmi ini. Sebab, lanjut Imam Shamsi Ali, hal ini merupakan buah perjuangan Muslim AS yang sudah cukup lama untuk mendapatkan hak liburan setiap masuk waktu dua hari raya, Idul Fitri dan Idul Adha.

“Dimulai sejak 10 tahun lebih yang lalu. Kita perjuangkan lewat DPRD New York dengan membentuk koalisi untuk Muslim Holiday, lalu tahun 2012 kita berhasil menggolkan rancangan UU di DPRD New York dengan dukungan 100% anggota DPRD,” jelas Imam Shamsi Ali.

Muslim As – foto from Gogle Image.

Sayangnya, kata Imam Shamsi, Wali Kota New York waktu itu, Michel Bloomberg, menolaknya. Alasan Bloomberg menolak menandatangani RUU itu, kata Imam Shamsi, karena nanti kelompok agama-agama lain akan meminta kebijakan serupa. Meskipun sebenarnya, jumlah populasi umat Islam di New York cukup besar.

“Ada sekitar 120 ribu murid Muslim di sekolah-sekolah umum New York. Itu berarti lebih dari 13 persen murid-murid adalah Muslim. Jadi memang kita berhak untuk meminta, pada dua hari besar Islam itu sekolah-sekolah di New York ditutup,” ujar Imam Shamsi Ali.

Ada Hari Libur Idul Fitri di New York, Muslim AS Makin Diperhitungkan ?

Amerika Serikat – NEW YORK – Bill de Blasio, Wali Kota New York, Amerika Serikat (AS), memenuhi janjinya saat kampanye untuk meneken rancangan undang-undang penetapan Idul Fitri dan Idul Adha sebagai hari libur resmi di kota tersebut.

Ini merupakan kabar gembira bagi kaum Muslim AS. “Alhamdulillah, ketika calon walikota saat ini (Bill de Blasio) bertemu dengan kami (Muslim AS), beliau berjanji untuk menandatangani RUU (libur dua hari raya Muslim) menjadi public policy,” kata Imam Shamsi Ali, Imam Masjid New York dalam pesan singkatnya kepada ROL, Rabu (4/3) waktu Indonesia.

Karenanya, kata Imam Shamsi Ali, komunitas Muslim AS pada waktu itu mendukung sepenuhnya de Blasio maju menjadi calon wali kota New York. Apalagi Wali Kota New York sebelumnya, Bloomberg, menolak RUU pencanangan dua hari raya Islam sebagai hari libur resmi.

Imam Shamsi Ali menuturkan, kini kaum Muslim AS dapat kian mudah berintegrasi dengan masyarakat AS pada umumnya. Sekaligus, kaum Muslimin pun berbangga, kian diperhitungkan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dar masyarakat New York demi membina kedamaian di jantung AS.

“Kami semakin memiliki rasa tanggung jawab untuk memberikan sumbangsih kepada kota ini,” tutup Imam Shamsi Ali. (al/republika)

 

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

One Comment

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: