Kim Jong-Un Sambut Kehadiran Presiden Korsel di Bandara Pyongyang

Kim Jong-Un Sambut Kedatangan Presiden Korsel di Bandara Pyongyang

Kim Jong-Un Sambut Kehadiran Presiden Korsel di Bandara Pyongyang

PYONGYANG – Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un secara pribadi menyambut Presiden Republik Korea Selatan Moon Jae-in di bandara Pyongyang, dalam Lawatan Moon ke negara tetangganya itu.

Dilansir dari kantor berita TASS, Presiden Korea Selatan itu Sampai di Pyongyang pada hari Selasa (18/09) untuk berpartisipasi dalam perjumpaan puncak antar-Korea yang ketiga tahun sekarang. Siaran langsung dari tempat kejadian diatur oleh pusat pers di Seoul.

Kim Jong-un Sampai di bandara ditemani oleh istrinya untuk lalu menyambut Moon Jae-in dan istrinya. Ke-2 pemimpin dan pasangan itu bersalaman.

Baca: Nyaris 100 Pejabat Korsel Kunjungi Korut Persiapkan KTT inter-Korea

Menurut administrasi Moon Jae-in, sebelum terbang ke Pyongyang, Presiden menjelaskan bahwa ia menganggap memulai kembali dialog antara DPRK dan AS jadi target Inti dari kunjungannya.

sebelum ini, dialog antara Pyongyang dan Washington dihentikan sebab perselisihan denuklirisasi.

Loading...
loading...

Kecuali pelucutan senjata nuklir, agenda pembahasan meliputi isu-isu seperti revitalisasi dialog Korea Utara-Amerika dan pengurangan lebih detail ketegangan angkatan bersenjata di semenanjung Korea. Moon Jae-in dan Kim Jong-un diperkirakan akan menggelar setidaknya 2 putaran dialog. Presiden Korea Selatan itu akan mengakhiri kunjungannya pada 20 September.

Ini akan jadi perjumpaan antar-Korea kelima dalam sejarah 2 Korea dan yang ketiga tahun sekarang. 2 putaran ke-1 diselenggarakan di Pyongyang pada tahun 2000 dan 2007 dengan partisipasi dari presiden Korea Selatan Kim Dae-jung dan Ron Moon-hyun dan lalu pemimpin Korea Utara Kim Jong il. (ARN)


Source by Hakim Abdul

loading...

You might like

About the Author: Hakim Abdul

KOLOM KOMENTAR ANDA :