Kiai Ma’ruf Amin Difitnah Turut Joget Dangdut, Ini Faktanya!

Astaghfirullah! Difitnah Ikut Joget Dangdut, Begini Penjelasan Kiai Ma’ruf Amin

Astaghfirullah! Difitnah Turut Joget Dangdut, Begini Penjelasan Kyai Ma’ruf Amin

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin membantah dirinya ikut berjoget dangdut. (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Pilpres 2019 – Calon Cawapres (Calon Wakil Presiden) nomor urut 01, Ma’ruf Amin angkat bicara perihal video dirinya yang berjoget di Tugu Proklamasi sebelum acara pengambilan nomor urut di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018). Ma’ruf membantah dirinya berjoget waktu dihibur penyanyi dangdut.

Ma’ruf beralasan, dirinya tidak mungkin berjoget seperti yang diisukan. Itu lantaran usianya yang tidak memungkinkan untuk berjoget, melainkan bertepuk tangan.

Loading...
loading...

“Dan saya diisukan berjoget-joget, berjingkrak-jingkrak. Dari umur saya saja tidak mungkin mampu berjingkrak-jingkrak, mampu habis napas saya. Saya sungguh bertepuk tangan saja. Terus saya ikut Pak Joko Widodo, sebab nyanyian sokongan Pak Joko Widodo, saya tentu bertepuk tangan,” ucap Ma’ruf Amin di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menjelaskan, pihak yang menjelaskan dirinya ikut berjoget mempunyai permasalahan di matanya. Karena dirinya cuma bertepuk tangan.

“Jikalau ada yang bilang saya joget, mungkin matanya rabun. Soalnya orang bertepuk, kok berjoget, dari mana. Isu itu tidak betul. Apalagi ada yang bilang telah habis aura keulamaannya,” ujar Ma’ruf Amin.

Ma’ruf menduga, isu yang dialamatkan untuk dirinya sengaja dibuat untuk menyerbu dirinya. walaupun sedemikian, Ma’ruf berkeinginan pihak yang membikin isu dirinya berjoget menyadari kekhilafan.

“Dan atau dia sungguh sengaja buat isu itu. Mudah-mudahan dia menyadari kesalahannya dan untuk meng-clear-kan, supaya masarakat, ummat, ulama, tidak kena isu itu. Itu hoax, berita bohong. Itu manipulasi,” tandas Ma’ruf Amin. (suara.comm)

Loading...


Suara Islam by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :