‘Khalifah ISIS’ Al-Baghdadi Berjumpa Mohammed bin Salman

‘Khalifah ISIS’ Abu Bakr al-Baghdadi diam-diam menemui Pangeran Mohammed bin Salman dan Jenderal Khalid Humaidan, Kepala Badan Intelijen Saudi….

 

Mohammed bin Salman, Arab saudi (AP Photo/Hasan Jamali)

 

Islam-Institute, RIYADH  – Sumber informasi rahasia keluarga kerajaan Arab Saudi membongkar kunjungan rahasia Abu Bakr al-Baghdadi (pemimpin organisasi teroris ISIS) pekan lalu ke Arab Saudi Dalam kunjungan itu, ia berjumpa dengan Pangeran Mohammed bin Salman dan Jenderal Khalid Humaidan,  Kepala Badan Intelijen Saudi.

Sumber itu juga menekankan bahwa Muhammed bin Salman berjumpa dengan Abu Bakr al-Baghdadi di istana Zabin, Mekah. Al-Baghdadi datang dari Mosul dengan alasan melaksanakan Umroh. Perjumpaan itu berlangsung hampir 3 jam dan kedua belah pihak membicarakan kerugian yang dialami oleh organisasi teroris ISIS di Irak dan Suriah itu serta membicarakan bagaimana cara untuk dapat mengakhiri intervensi Rusia dalam perang.

Sumber lain dari orang yang dekat Mohammed bin Salman mengutip bahwa al-Baghdadi diminta untuk menarik pasukan teroris ISIS dari Mosul, dan berkeinginan supaya peperangan tersebut dalam wakti tak lama cepat diselesaikan, dengan alasan sulitnya pertempuran dan kerugian yang terus dialami ISIS. Selain itu, ISIS juga sudah beberapa kehilangan daerah-daerah yang dikuasainya yang mereka kendalikan sebelumnya pada tahun 2014.

Sementara itu, kepala intelijen Arab Saudi menyerahkan laporan yang menerangkan kerepotan reorganisasi barisan ISIS sesudah pasukan Irak memutus sebagian besar jalan untuk dapat sampai ke Mosul.

Serbuan sporadis ialah solusinya, hal itulah yang ditegaskan oleh Mohammed bin Salman kpd pemimpin ISIS. Pada waktu yang sama ia juga menjanjikan padanya akan terus memberikan sokongan keuangan dan tekanan politik kepada Rusia. Selain itu, ia juga meminta kpd Al-Baghdadi untuk terus melancarkan  serbuan di Baghdad dan Selatan Yaman serta beberapa tempat yang jadi tempat kepentingan Iran di wilayah tersebut.

Ini ialah perjumpaan kedua kalinya yang mempertemukan Mohammed bin Salman dengan al-Bahgdadi sesudah perjumpaan pertama keduanya pada pertengahan tahun 2015.   (Al/Sfa/AS/Alawienews) 

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :