Khabib Nurmagomedov Bahkan Peroleh Pembelaan Pelatih McGregor

Khabib Nurmagomedov Bahkan Peroleh Pembelaan Pelatih McGregor

Khabib Nurmagomedov Bahkan Peroleh Pembelaan Pelatih McGregor

Pelatih Conor McGregor, John Kavanagh, mempunyai pandangan terkait meledaknya emosi Khabib Nurmagomedov di Ultimate Fighting Championship 229. Menurut Kavanagh, wajar kalau Nurmagomedov melompat ke luar oktagon untuk mengejar bagian cornerman McGregor, Dillon Danis.

Menjelang UFC 229, McGregor sungguh sering menyerbu Nurmagomedov secara verbal. Bukan dengan kalimat elegan, tapi Nurmagomedov diserang dengan bermacam-macam hal bernada rasis.

Agama, Famili, dan seluruh yang berhubungan dengan The Eagles, senantiasa disinggung oleh McGregor. Paling parah, McGregor pernah melabeli Famili Nurmagomedov dengan sebutan teroris.

Jadi, tidak heran kalau ada kerusuhan bakda laga. Akibat berbuat rusuh, Nurmagomedov pun terancam sanksi dari Komisi Atlet Nevada (NAC). Lewat sanksi ini, mampu saja Nurmagomedov kehilangan gelar sebab memperoleh sanksi jangka panjang.

“Saya berkeinginan NAC mampu bersikap lunak kepadanya. Bukan sebab ingin anak asuh saya melaksanakan pertandingan ulang dengannya. Namun, saya suka menontonnya bertarung. Saya mampu pahami reaksinya waktu itu. Namun, saya tidak mampu mengerti soal aksi timnya. Bagi Khabib, ini bukan akhir dari segalanya,” jelas Kavanagh dikutip MMA Fighting.

Teori menyebutkan, meledaknya emosi Nurmagomedov dikarenakan oleh adanya intimidasi dari salah seorang cornerman McGregor, Dillon Danis. Disebutkan dari beberapa media Amerika Serikat, Dillon sempat melontarkan kalimat rasis yang meledek Nurmagomedov.

Terkait hal ini, Kavanagh memberikan penjelasannya. Disebutkan Kavanagh, Dillon sama sekali tidak melontarkan kalimat rasis ke Nurmagomedov.

“Saya di sampingnya. Dillon tidak menjelaskan apa pun. Saya tidak lihat apa yang dilakukannya. Namun, saya mampu menguping. Dillon tidak menjelaskan apa-apa. Namun, sesudah menyaksikan tayangan ulang, dia memberi isyarat ke Nurmagomedov. Bodoh sekali, pertarungan berakhir seperti ini, kerusuhan yang tidak diinginkan. Pastinya, ada hal lain di balik itu seluruh,” ucap Kavanagh.

https://www.viva.co.id/

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.