KH Ma’ruf Amin: walau Jadi Wapres, Saya Akan Tetap Sarungan

KH Ma’ruf Amin: Meski Jadi Wapres, Saya Akan Tetap Sarungan
Loading...

KH Ma’ruf Amin: walau Jadi Wapres, Saya Akan Tetap Sarungan

Baldatuna.com —

Duet Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin kalau jadi pasangan presiden RI dan wapres RI nanti tetap tidak akan merubah penampilan. Khususnya KH Ma’ruf Amin. Lho kok?

Ya, KH Ma’ruf Amin tetap akan menggunakan sarung sekarang ini. Hal itu disampaikannya waktu muhibah silaturahim di Ponpes Lirboyo, Kediri, Senin siang (3/9/2018).

Waktu memberi tausiyahnya di depan ribuan santri Lirboyo, KH. Ma’ruf Amin menjelaskan, dirinya diajak jadi calon wapres dari petahana Jokowi. “Saya terima ini. Sebab ini kehornatan selaku santri dan kyai. Termasuk selaku Rais Aam (PBNU),” ucap Kyai Ma’ruf.

Yang menarik, waktu dia menyebut gaya busana kalau kelak mendampingi Joko Widodo selaku wapres. Waktu itu, kata Kyai Ma’ruf, Joko Widodo telah bilang dan setuju jika busananya tidak berubah.

“Sebab Pak Joko Widodo bilang akan menjamin busana sarungan saya, ya nanti kalau ditakdirkan jadi wapres RI, ya tetap sarungan begini,” kata Kyai Ma’ruf yang disambut tawa para santri.

loading...

Dengan santai, Kyai Ma’ruf menceritakan waktu dipinang Joko Widodo. Pernyataannya yang disinggung langsung soal gaya busana sarung. Menurut dia, Joko Widodo menjamin busana sarungan Kyai Ma’ruf tidak akan diubah.

“Jadi saya janji akan tetap pakai (sarung). Jadi biar jadi wakil presiden ke-1 yang sarungan,” tandasnya.

Sebagaimana dimaklumi, sejumlah pesantren di Jatim dikunjungi Kyai Ma’ruf. Diawali dari Pondok Pesantren Lirboyo (Kediri), Alfalah (Ploso, Kediri), Tebuireng (Jombang), Tambakberas (Jombang), Denanyar (Jombang), Rejoso (Peterongan, Jombang), Driyorejo (Gresik), Sunan Drajat (Lamongan), dan Sarang (Jateng).

Ketum PKB Muhaimin Iskandar yang Ikut mendampingi Kyai Ma’ruf menyampaikan bahwa muhibah silaturahmi ini jadi bagian bagian dari etika seorang Rais Aam NU. “Beliau minta restu dan pamit ke kiai-kiai di Jombang. Termasuk membahas soal pengunduran dirinya selaku Rais Aam,” kata Muhaimin.

seusai dari Lirboyo dan Ploso, KH Ma’ruf Amin ke Jombang untuk berziarah ke makam pendiri NU di Ponpes Tebuireng. Kyai Ma’ruf Adalah pasangan duet Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dalam Pemilihan presiden 2019. (*timesindonesia.co.id)

Source by Hakim Abdul

Loading...

INFO POPULER

______________________
loading...

You might like

About the Author: Hakim Abdul

KOLOM KOMENTAR ANDA :