KH Ma’ruf Amin Ingin Pemuda Muslim Ikut Banser

KH Ma’ruf Amin menghimbau para pemuda Muslim ikut Banser NU. Himbauan ini disampaikan khusus bagi pemuda Muslim. Kenapa KH Ma’ruf Amin ingin para pemuda Islam Ikut Banser? Tidak lain agar anak-anak muda bisa aktif tidak pasif.
Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin menyarankan para pemuda Muslim untuk tidak diam di tengah gerakan-gerakan keislaman. Kiai Ma’ruf Amin mengingatkan anak-anak muda yang tidak melibatkan dirinya dalam gerakan-gerakan positif mana pun.
Kata Kiai Ma’ruf, pemuda NU me*sti terus bergerak. Pemuda Islam jangan menganggur tanpa ikut dalam gerakan ke-NU-an. Pemuda muslim harus aktif, meminjam istilah i‘rab, pemuda me*sti mampu bongkar permasalahan kalimat dalam khazanah ilmu Nahwu.
Lebih lanjut Kiai Ma’ruf mengatakan bahwa anak muda jangan mabniyyun alas sukun la mahalla lahu minal i’rab (tidak boleh kokoh dalam diam sampai-sampai tidak mengambil posisi di tengah pergerakan).

 KH Ma’ruf Amin di Diklatsar Banser di Garut

Imbauan sesepuh NU ini dikatakan selepas mengawal Diklatsar Banser di Garut. Melihat kedahsyatan Banser Garut, Kiai Ma’ruf berkeinginan agar pemuda NU pun aktif di Banser.
“Kemarin lalu saya ke Garut, menyaksikan Diklatsar Banser. Anggota mereka tsudah 3000. Hebat GP Ansor Garut. Mereka meminta doa kepada saya sebab sedang membangun aula untuk beraktivitas,” kata Kiai Maruf pada peluncuran Munas Alim Ulama dan Konbes NU di Gedung PBNU, Jumat (22/9) malam.
Mereka, kata Kiai Ma’ruf, menargetkan anggota Banser sampai berjumlah paling tidak 5000 orang.
“Luar biasa saya katakan. Mereka sudah menggarap pemuda sampai tingkat ranting atau desa. Mereka sekarang sedang bergerak untuk kembali merekrut anggota dan membangun basis di tingkat anak ranting atau tingkat rw.”
Kiai Ma’ruf Amin mengapresiasi semua pemuda Ansor dan Banser. “Saya datang mereka minta doa, bukan minta duit. Minta doa, bukan minta duit. Masya Allah,” kata Kiai Ma’ruf Amin.
Sumber: NU Online

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :