KH Maimun Zubair: Teroris Menyalahi 5 Prinsip Ajaran islam yang Benar

KH Maimun Zubair: Teroris Menyalahi 5 Prinsip Ajaran islam yang Benar

Sesepuh ulama dari Sarang, Rembang, KH. Maimoen Zubair, mengklaim prihatin dengan terjadinya kejadian ledakan dan tindak terorisme di Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1) 2016 lalu.
kiai yang akrab disapan Mbah Moen ini meminta pihak berwenang menyelidiki tuntas jaringan pelaku teror tersebut di Indonesia.

“Pemboman itu mudah-mudahan mampu diusut tuntas, apa (motifnya) dan dari siapa. Kan sampai sekarang belum papar pelakunya,” ungkapnya ketika menerima kunjungan Pj Bupati Rembang Suko Mardiono dan Kapolres AKBP Winarto di kompleks Pondok Pesantren al-Anwar, Sarang, Jumat (15/1).

Mbah Moen juga mengecam keras aksi teror yang diduga dilaksanakan jaringan ISIS di Indonesia. Pembunuhan penduduk sipil dengan alasan apapun, tak mampu dibenarkan. Apalagi mengatasnamakan agama.
“Jika seumpama (pelakunya) dari kita, Naudzu Billah dan jangan sampai. Wajib kita insafkan, dan perlu menyadarkan bangsa Indonesia ini bahwa walau kita tak sama tapi sama,” tegasnya.

Loading...
loading...

Mbah Moen menegaskan, aksi para teroris sudah menyalahi koridor lima prinsip ajaran Islam yang benar. Yaitu menjaga akal, menjaga jiwa, menjaga anak cucu, menjaga hak milik, dan menjaga kehormatan sesama insan.
Kelima prinsip ajaran tersebut, menurut dia, mampu ditemukan pada seluruh agama.

“Agama biar (dijalankan) masing-masing, perbedaannya cuma satu, yaitu dalam hal menyembah terhadap tuhan. Tetapi prinsip ajaran agama yang lima ini, tak ada perbedaan,” tegasnya.

Sebab itu terkait aksi pemboman oleh sekelompok oknum, menurut dia sudah menciderai ajaran Islam.
“Tak boleh menghina sesama insan, walaupun tak sama agamanya, apalagi sampai ngebom,” ungkapnya.(Sovha/arrahmah.co.id/muslimoderat.net)

KH Maimun Zubair: Teroris Menyalahi 5 Prinsip Ajaran islam yang Benar

Loading...

Link

loading...

You might like

About the Author: Hakim Abdul

KOLOM KOMENTAR ANDA :