KH Afifuddin Muhajir: Pilih Calon presiden-Cawapres yang Bentengi Ahlus Sunnah wal jema’ah

Meneguhkan Islam Nusantara Untuk Peradaban Indonesia dan Dunia

KH Afifuddin Muhajir: Pilih Calon presiden-Cawapres yang Bentengi Ahlus Sunnah wal jema’ah

Pandangan-pandangan dan pemikiran Ulama yang satu ini senantiasa ditunggu terutama oleh kaum santri dan masyarakat NU. Sikap politiknya Pada Pilgub Jawa Timur beberapa waktu lalu cukup berpengaruh dalam mengantarkan kemenangan pasangan Khofifah- Emil. Hal itu jadi bukti bahwa Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Syafiiyah Sukorejo, Situbondo dan eks Katib Syuriah PBNU itu cukup diperhitungkan dalam penentukan arah dan pilihan politik masarakat khususnya kaum sarungan (santri) dan nahdhiyin.

Lalu, bagaimana dengan Pemilihan presiden 2019?. Tidak tidak banyak yang menanti sikap politik sosok yang akrab dipanggil Kyai Afif itu. Dilansir dari akun facebook pribadinya, pengarang kitab Fathul Mujibul Qorib dan penulis sejumlah buku itu mengklaim belum sanggup menentukan pilihan. Kendati begitu Ia mengungkap beberapa kretia pilihannya pada Pemilihan presiden 2019 nanti.

Loading...
loading...

“Bagi saya berhadapan dengan pemilihan presiden 2019 tdk seperti berhadapan dengan Pilgub Jatim yg sudah selesai dilaksanakan beberapa minggu yg lalu. Dalam berhadapan dengan pilgub jatim, begitu saya tahu bahwa ibu Khafifah Indarparawansa akan maju selaku Cagub saya langsung mendukungnya. Sementara dalam berhadapan dengan Pemilihan presiden 2019 sampai detik ini saya belum sanggup menentukan pilihan. Yang datang dalam pikiran saya waktu ini baru kriteria2.”, tulisnya.

Berikutnya, Kyai Afif menyebutkan lima kreteria Calon presiden dan Cawapres yang akan jadi pilihannya pada Pemilihan presiden 2019 nanti.

“Dalam pikiran terlintas bahwa saya wajib menyokong Pasangan Calon presiden-Cawapres yg menurut dugaan kuat saya lebih sanggup :

1. Menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).
2. Mewujudkan keadilan, kemakmuran dn kesejahtraan lahi-batin.
3. Mengawal moral bangsa Indonesia.
4. Membentengi Islam Ahlussunnah wal-jama’ah.
5. Meningkatkan posisi pesantren secara kelembagaan sehingga tdk lagi jadi anak tiri (krn sy org pesantren)”, ungkap Kyai kelahiran Sampang, Madura itu.

Bagaimana dengan anda?, Apakah isyarat Kyai Afif ini cukup jadi petunjuk untuk menentukan pilihan anda pada Pemilihan presiden 2019 yang akan datang?. Pilihan anda akan menentukan nasib bangsa, NU dan Pesantren ke depan.[serambimata.com]

Loading...

Source by Hakim Abdul

loading...

You might like

About the Author: Hakim Abdul

KOLOM KOMENTAR ANDA :