Keutamaan Ratib Al-Haddad, Menyebabkan Husnul Khotimah

Pembacaan ratib al-Haddad bisa diniatkan untuk segala hajat

Keutamaan Ratib Al-Haddad, memperoleh rezeki yang melimpah dan halal, dan menyebabkan Husnul Khotimah.

Ratib Al-Haddad dan pun Ratib Al-Attas yang merupakan susunan kalimat-kalimat dzikir ini, tidak diragukan lagi keutaman-keutamannya. Dalam suatu riwayat, tak ada sebuah rumah yang dibacakan Ratib al-Haddad pada malam hari, terkecuali ALLAH SWT menjaga rumah tersebut dari segala bahaya, sampai malam selanjutnya.

Di samping itu pula tertera di dalam kitab WIRDUL IMAM AL ‘ALLAMATUD DUNYA bahwa sebagian ‘ulama salaf berkata, khasiat Ratib Al-Haddad antara lain:

  1. Memanjangkan umur
  2. Menyebabkan Husnul Khotimah bagi mereka yang mendawamkan ratibul haddad ini
  3. Merupakan penjagaan dari segala bencana, bagus di daratan maupun di lautan serta di udara
  4. Amat dianjurkan, membacanya di tempat sepi, menghadap kiblat serta dalam kondisi wudhu lalu menyebutkan hajatnya, Insya allah bakal dikabulkan apa yang diinginkan.
  5. Terhindar bathin kita dari sifat kemunafikan dan tindakan dzolim
  6. Memperoleh kemudahan dalam menuntaskan persoalan jagat dan akherat terjaga di dalam segala hal ihwal nya serta hartanya dan ia bakal tertolong dalam berhadapan dengan musuh-musuhnya.
  7. Apabila sebuah rumah dibacakan Ratib al-Haddad maka 40 rumah di sekitarnya juga bakal terjaga dari bencana kebakaran dan kecurian
  8. siapa saja yang membaca ratib al-Haddad, ia tak bakal terkena serbuan sihir, umpama ia terkena sihir maka sihir tersebut bakal musnah serta luntur darinya..
  9. Memperoleh rezeki yang melimpah dan halal
  10. Memperoleh ketenangan hidup.

Alkisah, ada seoarang yang menderita penyakit keras, datang berkunjung pada Habib Abdullah Al-Haddad ra, (penyusun Ratib al-Haddad) mengadukan sakit yang dideritanya itu kepada beliau. Habib Abdullah Al-Haddad ra, lalu berkata kepadanya : umur kau cuma tersisa sedikit lagi, tetapi bacalah olehmu Ratibul Atthas sebab ratib tersebut memanjangkan umur.

Ternyata seusai melakukan perintah tersebut usia nya bertambah panjang bahkan ia mempunyai zuriat (anak keturunan), maasya allah. Dan yang terpenting ratib ini merupakan bagian sarana ibadah serta alternatif terbaik di dalam perjalanan ritual ke keridhoan allah swt.

Oleh sebab itu ratib ini pun terkenal dengan sebutan ”AZIZUL MANAL WA FATHU BAABIL WHISOL”, yang maksudnya: “pemberian yang amat berharga dan penbuka gerbang ma’rifat.

Akhirul kalam, masih beberapa lagi khasiat dan faedah ratib al-Haddad sebagaimana yang diutarakan dalam kitab sullamut thoolib.

Semoga allah swt memberikan taufik dan hidayah-NYA kepada kita seluruh untuk bisa mengamalkan ratib. amin yaa robbal ‘alamin.

Pembacaan ratib al-Haddad bisa diniatkan untuk segala hajat

Pembacaan ratib al-Haddad bisa diniatkan untuk segala hajat

Enggak diragukan lagi beberapa manfaat ratib al-Haddad, susunan kalimat-kalimat dzikir ini ada baiknya dibaca saban hari terutama selepas isya. Pembacaan ratib al-Haddad bisa diniatkan untuk segala hajat. Tapi alangkah baiknya dibaca dengan niat mendekatkan diri kepada Allah.

Adapun cara bagi yang mempunyai hajat spesial, sebagaimana mempunyai penyakit ingin sembuh atau membuang ilmu batil yang selama ini dipelajari dengan cara: taruh air satu botol di depan kita lalu baca ratib al-Haddad, seusai selesai tunggu dulu 1 jam lalu minum. Disertai minta kesembuhan kepada Allah ta’ala melalui Ratib al-Haddad ini.

Untuk membersikan rumah: baca ratib sama sebagaimana di atas lalu bersikan rumah (disapu/dipel/dirapikan) lalu ambil air dalam botol tersebut lalu percikkan di seluruh rumah kecuali WC dan kamar mandi. Dan apabila rumah telah lama ditinggal, baca ayat Kursi sambil tawaf/mengilingi rumah bagus yang luar maupun didalam sebanyak 3/7/9 x.

Ada baiknya di ketika membaca ratib al-Haddad diiringi membakar buhur kerucut dan menggunakan minyak wangi non alkohol. membakar buhur ini dimaksudkan supaya ruangan yang kita berdzikir di dalamnya itu berbau harum sehingga para malaikat yang ikut datang mendoakan kebajikan untuk kita. amien.

Ijazah ratib al-haddad wal atthas untuk seluruh kalangan dan tak ada batasan umur, satu hal yang paling penting ratib ini tak membikin pengamalnya gila atau efek buruk lainnya.

You might like

About the Author: admin

2 Comments

KOLOM KOMENTAR ANDA :