Kerusuhan di Mako Brimob, Dikabarkan Napi Teroris Kuasai Gudang Senjata

Kerusuhan di Mako Brimob, Dikabarkan Napi Teroris Kuasai Gudang Senjata

 

Mako Brimob
Kerusuhan Mako Brimob

JAKARTA – Sehari seusai ditolaknya banding HTI di PTUN tiba-tiba terjadi kerusuhan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Menurut sumber, Rusuh ini dipicu perlawanan napi kasus terorisme.

Walaupun Polisi belum memberikan penjelasan detail mengenai situasi di Mako Brimob Kelapa Dua sebab kerusuhan antara narapidana dan petugas. Situasi masih sedang ditangani per dini hari ini.

Baca: 3 Terduga Teroris di Bogor Berencana Ledakan Mapolres Gadog

Info yang diperoleh, pada Selasa (8/5) malam, ada sejumlah orang mengalami luka-luka. Mereka yang cedera yaitu penyidik Densus 88 dan pun napi teroris. Para napi teroris ini hendak merebut senjata anggota Densus.

“Ketika ini, kami sedang melaksanakan tindakan-tindakan kepolisian, bagus soft approach maupun tindakan-tindakan lain,” ujar Karo Penmas Polri Brigjen M Iqbal dalam keterangannya di Mako Brimob, Rabu (9/5/2018).

Iqbal tak menerangkan soal situasi yang dimaksud. Tetapi, mereferensi pada pernyataannya, proses penanganan situasi belum selesai dilaksanakan. Polisi sedang melaksanakan tindakan.

Baca: Maaf Jenderal, PKI Zaman Sekarang Berjubah Khilafah!

“Aku membenarkan bahwa ada insiden di dalam. Aku tak sanggup menerangkan detail,” ujar Iqbal. “Ketika ini sedang berproses pada kesempatan ini. Pun kami meminta terhadap seluruh masarakat supaya tetap tenang,” tutur Iqbal.

Warganetpun ikut angkat suara:

novissugiawan @novis_sugiawan”Isis serang mako brimob dr dalam. #savemakobrimob lawan radikalisme. @tvOneNews”

@MataMediaMMC “Situasi Mako Brimob Depok Masih Tegang, Gudang Senjata Dikabarkan Dikuasai Napi Teroris http://dlvr.it/QS9vrG”

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto yang dikonfirmasi menyampaikan, keterangan lengkap bakal segera diberikan. “Nanti Karopenmas (Brigjen M. Iqbal) bakal melaksanakan jumpa pers,” tegas Setyo. Sampai ketika ini kejelasan kerusuhan di Mako Brimob masih belum diberikan informasi yang detailnya. (ARN)

 

Kerusuhan di Mako Brimob, Dikabarkan Napi Teroris Kuasai Gudang Senjata

Source

You might like

About the Author: Samsul Anwar

KOLOM KOMENTAR ANDA :