Home / Berita Indonesia / Kenapa Rumah Hj Nani di Kampung Pulo Tak Bisa Dirobohkan Backhoe ?

Kenapa Rumah Hj Nani di Kampung Pulo Tak Bisa Dirobohkan Backhoe ?

Terungkapnya Misteri Rumah Hj Nani di Kampung Pulo Yang Tak Bisa Dirobohkan Backhoe

Rumah Hj Nani menempel dengan rumah lainnya yang tidak dirobohkan. Takutnya, jika rumah Hajah Nani di-backhoe, maka rumah lainnya akan ikut roboh.

 

Foto: Aditya Fajar/detikcom

Islam-Institute.com, Jakarta – Informasi tentang rumah Hajah Nani tak bisa dirobohkan backhoe menyebar di kalangan warga RT 11/03 Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur. Usut punya usut, rumah itu bersebelahan dengan rumah lain sehingga bahaya jika dirobohkan. Apa rencana Satpol PP?

“Itu kemarin, backhoe ada kendala teknis, jadi tidak dioperasikan. Selain itu, setelah dicek, ternyata rumah tersebut (Hajah Nani) dempet dengan bangunan lain, jadi tidak dirobohkan dulu,” kata Kasatpol PP DKI Kukuh Hadi di kampung Pulo, Sabtu (22/8/2015).

Kukuh mengatakan, perobohan rumah akan tetap dilanjutkan hingga bersih. Ada beberapa yang masih berdiri. “Nanti kita sarankan bongkar manual saja,” jelas Kukuh yang hari ini menyempatkan diri mengecek rumah Hajah Nani.

Kabar rumah Hajah Nani tak ‘mempan’ di-backhoe sempat membuat warga heran. Mereka mengait-ngaitkan hal itu dengan si pemilik yang suka menggelar pengajian. Namun Hajah Nani sendiri menyebut tidak ada hal mistis terhadap rumahnya. Dia sudah ikhlas rumah yang dihuni sejak kecil itu dihancurkan.

“Iya saya udah dengar kalau rumah sulit dirobohin. Padahal kita udah ikhlas lahir batin,” ujar Hajah Nani saat ditemui detikcom di unitnya di Rusunawa Jatinegara Barat.

Namun menurut ketua RT setempat, Husin, rumah tersebut bukannya tak bisa dirobohkan, melainkan karena faktor teknis. Rumah Hajah Nani menempel dengan rumah lainnya yang tidak dirobohkan. Takutnya, jika rumah Hajah Nani di-backhoe, maka rumah lainnya akan ikut roboh.

“Jadi bukannya nggak bisa digusur atau gimana ya? Tapi emang kabar burung omongannya warga cepat banget nyebarnya bilangnya rumah nggak bisa diuruk lah atau dirobohin lah,” kata Husin. (al/detik.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ahok Jadi Tersangka, MUI Pihaknya Tidak Ikut-ikut, Arifin Ilham Tidak ada Aksi Lagi

MusliModerat.net Tidak puas dengan status tersangka atas calon gubernur DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)Gerakan ...