Kenapa Kurdistan Irak Menjual Minyaknya kepada Israel?

Hasil Penjualan Minyak untuk Membiayai Pasukan Peshmerga Melawan ISIS

Minyak Kurdistan Irak yang dijual kepada Israel disalurkan melalui pipa yang terhubung ke pelabuhan Jehan Turki, padahal Turki juga sebuah negara yang menindas bangsa Kurdistan di perbatasan Turki.

Islam-Institute.com, ISRAEL – Surat kabar Inggris baru-baru ini mengungkapkan bahwa lebih dari 75 persen untuk pemenuhan kebutuhan minyak Israel ternyata berasal dari wilayah Kurdistan Irak.

Al-Alam News Network mengutip laporan “Financial Times” menyebutkan bahwa Israel pada Mei lalu telah membeli 19 juta barel minyak dari Kurdistan Irak, yang bernilai sekitar satu miliar Dolar.

Penasihat Pemerintah Kurdistan Irak yang sebelumnya menolak berbicara terkait penjualan langsung atau tidak langsung dari minyak Irak. Namun, dalam sebuah wawancara dengan Financial Times, ia mengklaim bahwa tidak penting bagi Kurdistan Irak, kepada siapa mereka menjual minyak, tapi yang penting adalah mendapatkan keuntungan yang layak untuk membayar gaji para karyawan, dan pasukan Peshmerga yang sedang berjuang melawan ISIS.

Sebagaimana telah diungkapkan oleh para analis perang, kelahiran ISIS adalah tak lepas dari campur tangan Irael. Dan ajaibnya, Kurdistan Irak menjual minyak kepada Israel, dan hasil penjualannya digunakan untuk membiayai pasukan Peshmerga melawan ISIS.

Dan minyak Kurdistan Irak yang dijual kepada Israel disalurkan melalui pipa yang terhubung ke pelabuhan Jehan Turki, padahal Turki juga sebuah negara yang menindas bangsa Kurdistan di perbatasan Turki. (al/ARN/alalam)

 

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :